26.6 C
Pare-Pare
Wednesday, April 24, 2024
spot_img

Antusias Warga Bacukiki Barat Ikut STQ Hingga Tembus 108 Pendaftar

PAREPARE, RADIOMESRA. COMĀ  – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) merupakan syiar islam yang dapat menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al Qur’an melalui kompetisi, baik dari tingkat Kecamatan, Kota, Provinsi hingga Nasional.

Pemerintah Kecamatan Bacukiki Barat, baru ini menggelar rapat koordinasi bersama para Dewan Hakim untuk membahas teknis penyelenggaraan STQ tingkat Kecamatan Bacukiki Barat.

Rakor koordinasi tersebut dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan, Ilham, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Amir Said, dan enam Dewan Hakim STQ tingkat kecamatan Bacukiki Barat.

Ilham menjelaskan, dalam pelaksanaan STQ akan digelar di dua tempat dan dilakukan secara daring dan luring.

“Juga untuk menghindari penyebaran covid-19 dan akan dilaksanakan di dua tempat yakni masjid Nurussamawati dan Masjid Hidayatullah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan”, pungkas Ilham

Ilham juga kaget saat membludaknya pendaftar hingga mencapai 108 orang, sehingga pendaftaran STQ Bacukiki Barat ditutup.

“Sebanyak 108 peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti STQ tingkat Bacukiki Barat 2021 yang terakumulasi dari 5 cabang lomba yaitu Tilawah anak-anak sebanyak 22 orang, Tilawah dewasa sebanyak 9 orang, Tilawah + Hifdzil 1 juz sebanyak 49 orang, Tilawah + Hifdzil 5 juz sebanyak 18 orang, dan Hifdzil 10 juz sebanyak 10 orang”, terang mantan Lurah Lumpue ini

Ia berharap, semoga peserta pada STQ Bacukiki Barat bisa membasa nama Kota Parepare ke tingkat Provinsi dan Nasional.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare