27.1 C
Pare-Pare
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Dinas Kesehatan kota Parepare Mulai Terapkan Posyandu Integrasi Layanan Prima (ILP)

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Dinas Kesehatan kota Parepare melalui Puskesmas Cempae mulai menerapkan Posyandu Integrasi Layanan Prima (ILP). Langkah awal penerapan ILP ini dilakukan di Posyandu melati 8 Pusri yang berlokasi di Kelurahan Watan Soreang Rabu (20/07/24).

Perwakilan dari bidang promosi kesehatan Dinas Kesehatan kota Parepare Sitti Aisyah menjelaskan Integrasi Layanan Primer ini merupakan transformasi pelayanan primer yang mencakup seluruh siklus hidup mulai dari hamil, balita, remaja usia produktif, hingga lanjut usia.

“Integrasi layanan primer ini merupakan transformasi pelayanan kesehatan primer, di mana pelayanan kesehatan melalui siklus hidup, yakni ibu hamil, balita, remaja usia produktif, dan lansia.” Kata Aisyah

Lanjut Aisyah, pengaktifan kembali pembantuan wilayah setempat atau PWS dan pendekatan pelayanan kesehatan hingga ke tingkat RT RW juga menjadi bagian dari program ini.

“Kemudian mengaktifkan kembali PWS atau Pemantauan Wilayah Setempat dan pendekatan pelayanan kesehatan hingga ke tingkat RT RW. Posyandu ini merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan primer. Namun kita masih terkendala sarana dan prasarana, yakni tempatnya masih sempit. Untuk kedepannya, akan dilaksanakan penjadwalan sehingga posyandu dapat dilaksanakan berbeda untuk ibu hamil dan balita serta untuk usia produktif dan lansia.” Ungkap Aisyah

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare