29.4 C
Pare-Pare
Tuesday, October 22, 2024
spot_img

Pj Wali Kota Parepare Apresiasi Sulsel Menari yang Digelar Serentak Pemprov SulSel

PAREPARE, RADIOMESRA. COM โ€“ Ribuan pelajar dari tingkat SMA/SMK, dan SMP se-Kota Parepare turut menyukseskan festival Sulsel Menari. Kegiatan itu digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Rabu (12/06/24).

Dalam kesempatan itu, Akbar Ali mengapresiasi suksesnya pelaksanaan kegiatan Sulsel menari ini, khususnya di Kota Parepare. Menurutnya, kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulsel.

Akbar Ali menjelaskan, hal ini merupakan kebanggan tersendiri di mana sebuah tradisi lokal dilestarikan kembali, dan menjadi bagian dari kegiatan Pemerintah Provinsi Sulsel dalam memecahkan rekor muri.

โ€œMerupakan kebanggaan tersendiri bahwa sebuah tradisi lokal kita akan kembali, dan bagian dari pelestarian tradisi tersebut. Kita laksanakan pada hari ini. Berharap kegiatan-kegiatan ini yang di programkan oleh pemerintah provinsi dalam hal ini Sulsel menari. Dan di kota Parepare kita lestarikan mungkin setiap kegiatan-kegiatan adat yang dilakukan oleh kelompok organisasi, pemerintahan, maupun rumah tangga atau apapun kegiatan-kegiatan tradisi adat di laksanakan masyarakat. Dimulai dengan tari paduppa yang sarat dengan arti memberikan penyambutan dan penghargaan kepada siapapun yang datang,โ€ jelas Akbar.

Akbar mengungkapkan, kegiatan Sulsel Menari di Kota Parepare sangat antusias dilakukan oleh para pelajar dengan menggunakan Baju Bodo Khas Sulsel secara seragam dan serentak. Tercatat sekitar 1.155 pelajar ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut. Sehingga, kegiatan ini juga untuk mencatatkan rekor Muri sebagai peserta โ€˜Penari Tari Padduppaโ€™ terbanyak se- Sulsel.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare