26.1 C
Pare-Pare
Saturday, May 25, 2024
spot_img

Antisipasi Dampak Fenomena El Nino, PAM Tirta Karajae Siapkan Langkah Strategis

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Fenomena El Nino saat ini mulai terasa di Kota Parepare dan sekitarnya. Tidak hanya berdampak terhadap suhu panas yang tinggi, namun juga dapat memicu terjadinya kekeringan akibat angin kencang. Mengantisipasi hal tersebut, PAM Tirta Karajae, menyiapkan langkah strategis untuk mengantisipasi terjadinya kemungkinan potensi terburuk dampak dari El Nino ini.

Direktur PAM Tirta Karajae Andi Firdaus Djollong mengatakan, dampak El Nino saat ini menyebabkan pengurangan debit air di Salo Karajae karena tidak pernah hujan. Maka dari itu kata dia, PAM Tirta Karajae menurunkan eskavator untuk membendung Daerah Aliran Sungai (DAS) Salo Karajae sebagai upaya menampung air baku.

Sementara langkah-langkah lain yang disiapkan tambahnya, memanfaatkan sumur dalam yang dihibahkan oleh Pemerintah Daerah.

“Untuk pemanfaatan sumur dalam yang dihibahkan oleh pemerintah daerah itu, sementara kami mengatur pemetaannya. Ketika air sungai betul sudah tidak bisa dimanfaatkan airnya atau air permukaannya surut, itu di sana ada lima pipa off sumur dalam plus pemanfaatan plus kami sudah lakukan untuk memaksimalkan pungsinya kalau tiba tiba terjadi air sungai rob maka kami drop keatas mensuplay kepelanggang, ” terangnya.

Ia mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan maintenance untuk memaksimalkan fungsi sumur dalam tersebut.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare