31 C
Pare-Pare
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Angin Kencang Landa Parepare, Tercatat 70 Titik Terdampak

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare bergerak cepat menghitung serta menyalurkan bantuan sementara terhadap masyarakat kota Parepare yang terdampak bencana angin kencang di beberapa titik di kota Parepare. Senin (21/08/23).

Koordinator TRC BPBD, Erick mengungkapkan hasil dari laporan masyarakat dan informasi yang masuk melalui layanan call center terpadu 112 sudah terdapat 70 titik lokasi terdampak angin kencang.

“Kondisi saat ini kota Parepare dilanda angin kencang. Kita ketahui bersama bahwa mulai tanggal 19 Agustus sampai 20 Agustus dan berlanjut hari ini juga kondisi angin masih melanda kota Parepare. Sesuai dengan yang kita tangani kemarin, itu hasil dari laporan masyarakat dan informasi yang masuk melalui layanan call center terpadu 112, sudah terdapat kurang lebih 70 titik lokasi terutama dari teman-teman TRC melakukan evakuasi pohon tumbang sebanyak 6 titik, menimpa rumah warga. dan 6 lainnya menghalangi akses jalan provinsi sampai saat ini semua sudah diselesaikan.” Kata Erick.

Selain pohon tumbang Lanjut Erick, rumah masyarakat yang mengalami kerusakan pada atap ada dua titik yang mengalami rusak berat yaitu di BTN D,Nayla ada dua unit rumah seluruh atapnya diterbangkan angin. Dirinya juga kepada masyarakat tetap waspada dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Imbauan kami kepada masyarakat tetap waspada dalam melakukan aktivitas sehari-hari terutama masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah. Yang kedua sesuai dengan kondisi saat ini yaitu kebakaran alang-alang dan rumah, tentunya kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar sampah sembarangan dan memastikan bahwa alat memasak di rumah semua padam sebelum ditinggalkan.” Imbau Erick

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare