Kamis, Desember 1, 2022

Di Tangan Erna Taufan, Pramuka Bumikan Alquran dari Masjid ke Masjid, FKPPI dari Rumah ke Rumah

PAREPARE, RADIOMESRA. COM. – Ada yang unik dan berbeda pada program yang kini digalakkan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Parepare.

Di bawah komando Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Parepare, kini program Gerakan Membumikan Alquran genjot dilakukan.

Seperti yang dilakukan dengan menyasar masjid-masid di empat kecamatan di Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan didampingi Ketua Harian, Minhajuddin Achmad, Sekretaris Kwarcab Pramuka Parepare, HM Makmur, dan sejumlah Ketua Gugus Depan menyasar masjid-masjid membagikan alquran. Masjid yang disasar seperti Masjid Al-Hijrah, dan Masjid Al-Amin. Tidak hanya itu, pondok pesantren pun dikunjungi (ponpes Bahrul Ulum). Selain membagikan al-quran, momen itu juga dimanfaatkan Dai’ah ini memberikan santunan kepada para santri sembari menyemangati mereka untuk giat menjadi Hafidz dan Hafidzah.

“Kwarcab Pramuka cabang Parepare dalam hal ini program bagi-bagi Alquran ke beberapa masjid kita berharap karena momen ini bulan Alquran…. dengan adanya program ini kita sebagai sadar betapa Alquran ini sangat dibutuhkan dalam kehidupan masyarakat sebagai petunjuk bagi umat Islam dan sejauh ini kami meminta kepada pengelola dan mereka merespon di pesantren Bahrul ulum insyaallah dengan adanya pembagian Alquran ini semakin memantapkan kan tahfidz para pengurus juga anak-anak untuk mencintai Alquran,” harap Erna, sapaan karib Ketua Kwarcab Pramuka Parepare ini.

Ia berharap, dengan program ini alquran semakin membumi dan dicintai sehingga dapat menjadi pijakan dalam menjalani hidup.

Membumikan Alquran adalah ciri kepemimpinan Erna Rasyid Taufan dalam menakhodai sebuah organisasi. Di organisasi lain, seperti FKPPI misalnya, Erna yang juga Ketua FKPPI ini juga mencetuskan program membumikan alquran melalui pembagian alquran secara door to door (dari rumah ke rumah). Tidak hanya itu, melalui organisasi TP PKK, BKMT, dan Lazismu, ribuan orang berhasil khatam alquran di bulan ramadan berkat kepemimpinannya. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare