Sabtu, Februari 4, 2023

Pemkot Parepare Lakukan Penandatangan Kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan RS dr. Hasri Ainun

PAREPARE, RADIOMESRA. COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melakukan penandatangan kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie tentang pelayanan kesehatan rujukan tingkat lanjutan bagi peserta program jaminan kesehatan.

Kegiatan yang digelar di Auditorium Bj Habibie dihadiri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Ketua DPRD Nurhatina Tipu, Kepala BPJS Kesehatan, Plt Direktur RS dr HAH dan Sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemkot Parepare.

Plt Direktur Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie Parepare dr. Mahyudin mengatakan, Rumah Sakit Ainun berusia satu setengah tahun Kamis (28/10/21). Tapi kini Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie akan melakukan sebuah babak baru dimana akan bekerja sama dengan institusi yang menjadi penjamin kesehatan mayoritas pasien rumah sakit Ainun dalam pengembangan fungsi dan pelayanan sebagai rumah sakit.

“Insya’a Allah rumah sakit Hasri Ainun Habibie akan melakukan sebuah babak baru. Dimana akan bekerja sama dengan institusi yang menjadi penjamin kesehatan mayoritas pasien. mungkin Rumah sakit Ainun  kalau boleh dikatakan masih bayi tapi masih dalam pengembangan fungsi dan pelayanan sebagai rumah sakit akan terus berkelanjutan. penandatanganan MOU hari ini adalah sebenarnya melalui sebuah rangkaian yang lumayan panjang kami harus menandatangani dan harus melengkapi form kredinsialin di mana sekitar 260 item yang menjadi persyaratan diman setiap item di nilai dan berbobot.” Kata dr Mahyuddin.

Lanjut dr. Mahyuddin, dimana setiap item itu dinilai dan mengandung bobot-bobot inilah nanti akan dikumpulkan dengan 75 buah baru kemudian bisa melakukan kerjasama atau mendapatkan rekomendasi.

“Alhamdulillah mendapatkan poin 81,40 penilaian dari BPJS. Di dalam proses kerja sama ini juga kami harus menginput hampir 700 item alat-alat kesehatan yang nantinya bisa diharapkan berfungsi maksimal sebagai Rumah Sakit rujukan provinsi. bahkan ke depan kami berharap kami juga dalam proses menunggu legalisasi dari kementerian kesehatan sebagai Rumah Sakit rujukan. rumah sakit daerah hasilnya akan mengembangkan sistem smart hospital di mana di dalamnya kami harus melengkapi SIM RS sistem online di mana seluruh Indonesia bisa menginput bisa melihat alat-alat kesehatan apa saja yang ada di rumah sakit Ainun maupun ketenagaannya.” Jelas dr. Mahyuddin.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,696PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare