26.6 C
Pare-Pare
Wednesday, April 24, 2024
spot_img

Bupati Pinrang Temu Poktan Di Suppa dan Jumpa Warga Masyarakat Di Lanrisang .

PINRANG, RADIOMESRA. COMĀ  – Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid, S.Sos. pada kesempatan hari keempat menjumpai dan menemui warga masyarakat, kelompok masyarakat dan para tokoh masyarakat di kantor Kecamatan Suppa dan di kantor Kecamatan Lanrisang, Kamis (02/09/21). Temu Poktan dilakukan di kantor Kecamatan Suppa yang dilanjutkan dengan distribusi pupuk organik cair. Sementara jumpa warga masyarakat di Kecamatan Lanrisang, merupakan rangkaian pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kecamatan Lanrisang, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura, dan Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman Lingkungan Hidup.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan Bupati Pinrang Irwan Hamid untuk menjumpai warga masyarakat di Kecamatan Lanrisang. Pada pelaksanaannya, dihadapan warga masyarakat yang disaksikan Plt. Camat Lanrisang, Kadis Tanaman Pangan Hortikultura, Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman Lingkungan Hidup, Kadis Bina Cipta Tata Ruang, Kadis Sumberdaya Air Bina Konstruksi dan Kabag Protokol, dikukuhkan Komunitas Pemerhati Udang Windu (Kontinu) Kecamatan Lanrisang dan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Pengelola Sampah Kecamatan Lanrsiang. “Semoga dengan terbentuk dan dikukuhkannya Kontinu dan KSM di Kecamatan Lanrisang, dapat menjadi contoh bagi kecamatan lain untuk lebih berkreasi dalam pemberdayaan masyarakatnya sesuai potensi sumberdaya lokal,” ujar Bupati Pinrang Irwan Hamid.

Di hadapan para kelompok tani dan warga masyarakat Kecamatan Lanrisang, Bupati Pinrang juga berharap dengan adanya dukungan pemanfaatan pupuk organik hayati, dapat lebih meningkatkan produktivitas hasil pertanian padi. “Pemanfaatan pupuk organik cair ini merupakan metode pemerintah pusat kepada pemerintah daerah untuk dapat mengatasi ketergantungan petani pada pupuk urea yang saat ini sangat langka dan terbatas. Harapan pemerintah daerah, pupuk ini dapat segera dimanfaatkan dan didistribusikan serta diawasi pembagiannya melalui kelompok tani secara tepat dan efektif,” jelas Bupati Irwan Hamid.

Atas inisiatif warga masyarakat, Bupati Pinrang didaulat untuk meresmikan pembukaan pengerjaan jalan kampung jalur pasar Jampue – Kaboe sepanjang 600 meter yang terletak di Kelurahan Lanrisang, Kecamatan Lanrisang. Pembukaan jalur jalan kampung, merupakan inisiasi Pemerintah Kecamatan Lanrisang atas warga masyarakat yang mewakafkan bidang tanah atas lahannya untuk kepentingan umum warga masyarakat yang dapat dimanfaatkan bagi pembangunan. Sambutan hangat masyarakat atas hadirnya Bupati Pinrang saat meresmikan jalur jalan kampung ini, nampak terlihat sebagai bentuk antusiasme spontan warga masyarakat atas terbukanya akses jalur jalan yang menghubungkan warga antar kampung.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare