26.6 C
Pare-Pare
Wednesday, April 24, 2024
spot_img

Pertamina Ajak Masyarakat Bermitra Lewat Pertashop

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Demi mewujudkan keadilan energi di seluruh wilayah Indonesia, dan kebijakan Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga pertamina membuka peluang untuk masyarakat menjual bahan bakar dengan budget yang lebih rendah dengan membuka pertashop.

Senior Supervisor Communication & Relation PT Pertamina Regional Sulawesi, Taufik Kurniawan di hadapan sejumlah awak media saat sosialisasi Program Anugrah Jurnalis Pertamina (AJP) 2021 di teras Empang Kafe dan resto kamis (12/08/21). Mengungkapkan Jika ingin menjadi mitra pertashop bisa mendaftar di kemitraan pertamina.com.

“Jika ingin menjadi mitra pertashop bisa mendaftar di kemitraan pertamina.com disini ada semua penjelasan, ada elpiji, ada SPBU,  nanti dibuka bagian pertashop langkah-langkah yg diikuti persyaratannya. misalnya WNI harus mendapatkan tanahnya itu clear and clear dalam arti tidak dalam sengketa dan lain-lain.” Kata Taufik.

Lanjut Taufik, perbandingan dengan Pertamini yang pertama kualitas BBM terjamin dan satu usaha pertashop itu bisa shopping semua produk Pertamina sekaligus dapat mengusahakan gas elpiji dan juga pelumas dari Pertamina.

“Kalau kualitas bbm-nya nggak terjamin pengaruhnya ke aspek safety kalau di Pertamini memang biasa tidak standar. kalau di Pertashop operatornya mendapat pelatihan karena kualitas bbmnya lebih terjamin konsumen lebih memilih ke pertashop karena itu resmi dari Pertamina. kalau disini apalagi arah keutara pertama awalnya ragu tetapi ketika pernah melihat mobil tangki masuk kesitu mereka menjadi yakin karena ini kwalitas nya dari pertamina. Dari segi harga kalau permini 10000 klau kita jual pertamax dengan harga 9200 dan itu sama dimanapun. itu yang menjadi kepercayaan masyarakat karena memang sisi kualitas Pertamanya jauh lebih berkualitas dari pada bahan bakar lainnya. proses pendaftarannya juga mudah setelah mendaftar bisa dipantau tahapannya di websitenya transparan untuk mendaftar juga bisa PTM.co/mitra pertashop kalau informasi di kemitraan pertamina.com.” Jelas Taufik.

Tambah Taufik, lewat Petrashop pertamina memberikan BBM yang berkualitas yang bisa terjamin untuk masyarakat yang jauh dari SPBU untuk mendirikan pertashop ini minimal 10 km dari SPBU. siapapun bisa memiliki pertashop tujuannya agar bisa memperluas akses pemerataan energi.

“Kita ada tiga tipe Pertashop yang yakni biaya investasi untuk modal yang tidak sebesar SPBU hanya perlu 250 Juta saja bisa langsung punya pertashop. tapi syaratnya harus punya lahan yang dikuasai sendiri minimal 250 m2. dan yang lain itu perbedaan antara gold, platinum dan lain-lain itu hanya dari sistem bahan bakar yang dijual. kalau gold itu pertamax, kalau platinum pertalite, kalau diamond itu ada Pertamax, pertalite dan Pertamina dexlite. biasanya ada di daerah-daerah yang sering dilalui truk itu bahan bakarnya lebih banyak diesel jadi ini bisa jadi salah satu skema bisnis yang menguntungkan. Kalau margin itu kalau tipe gold Rp 850 per liter. kalau di sini mungkin rata-rata 700 sampai 1000 liter per hari transaksinya sehingga di kalikan saja dengan marginnya tadi yang 450 dengan modal 250 juta itu mungkin balik modal nya bisa diperkirakan 2 tahun.” Terang Taufik.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare