26 C
Pare-Pare
Saturday, February 24, 2024
spot_img

Pengamat Politik Kebangsaan Unismuh Minta Pemprov Respon Pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara

MAKASSAR, RADIOMESRA. COM – Sejak tahun lalu diprogramkan oleh pemerintah pusat akan dibangun asrama mahasiswa Nusantara yang ada di 6 titik di Indonesia jakarta, surabaya, Bantul, Minahasa dan kota Makassar konsep tersebut di ungkapkan Pengamat politik kebangsaan Universitas Muhammadiyah Makassar Arqam Azikin di beberapa grup WA, Jumat (30/07/21). Menurutnya pembangunan tersebut sebagai bagian menyatukan anak bangsa.

“Ini adalah bagian menyatukan anak bangsa yang berada di 6 titik kota strategis untuk dibangun asrama mahasiswa nusantara (AMN). konsep ini bagus dari integritas nasional juga bagian dari program nasional untuk menjembatani interaksi kebudayaan antara sesama anak bangsa di Indonesia. Makassar bagian dari strategis ini karena Sulawesi Selatan Ini adik-adik kita yang berkuliah di seluruh Indonesia ada disini.” Kata Putra Parepare ini.

Lanjut Arqam Momentum inilah menjadi pencermatan pemerintah pusat atau secara nasional akan dibangun 6 titik. dirinya berharap Sulawesi Selatan jangan tertinggal dalam hal pembangunan asrama tersebut karena sejak tahun 2020 program ini sudah ada mudah-mudahan ini tidak terlewati.

“Ini perlu perhatian Plt gubernur Sulawesi Selatan agar ini dipercepat programnya agar pemerintah pusat segera membangun karena pemerintah provinsi hanya menyiapkan tempat atau lahan. pemerintah pusat akan membangun secara nasional di 6 titik. perlu dicermati dan diperhatikan ketua DPRD provinsi Sulawesi Selatan. dan anggota mari kita sambut pembangunan ini sangat penting demi kacamata kebangsaan kita demi kacamata penyatuan visi anak bangsa kita ke depan secara nasional di Makassar.” Harap Arqam

Arqam menambahkan dengan 5 lokasi titik lainnya informasi awal pemerintah mudah-mudahan tahun ini peletakan batu pertama sudah dimulai dan menuggu pemerintah pusat merespon secara cepat terlebih pemerintah provinsi Sulawesi Selatan belum ada titik terang bagaimana pembangunan ini dilanjutkan sementara pemerintah pusat harusnya sudah membangun sejak tahun lalu hingga sekarang tahun 2021

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare