28.7 C
Pare-Pare
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Rakor PPKM Level IV, Plt Gubernur Laporkan Kesiapan Sulsel Tangani Covid19

MAKASSAR, RADIOMESRA. COM – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Rapat Koordinasi Penerapan PPKM Level IV di Luar Jawa Bali, yang digelar Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia secara virtual, Sabtu (24/07/21).

Dalam kegiatan bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan sejumlah pejabat lainnya ini, Plt Gubernur melaporkan rencana Pemerintah Provinsi menyiapkan ribuan tempat tidur untuk pelaksanaan isolasi bagi yang bergejala maupun juga untuk ICU.

Menurutnya, untuk pencadangan tempat tidur bagi pasien bergejala, pihaknya menyiapkan asrama haji dan juga Rumah Sakit Sayang Rakyat untuk extended rooms, yang akan berada dibawah kendali langsung tujuh rumah sakit milik Pemprov Sulsel.

Plt Gubernur menjelaskan, pencadangan berupa tempat tidur untuk pelaksanaan isolasi dan ICU tersebut dipersiapkan jika Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit milik pemerintah provinsi telah mencapai 75 persen. Andi Sudirman juga melaporkan program penanganan Covid di Sulsel melalui program Kebut Vaksinasi yang telah digalakkan Pemprov Sulsel dalam beberapa waktu lalu. Termasuk Program Layanan Konsultasi Telemedicine ‘Hallo Dokter’ yang telah diresmikannya.

“D Telemedicine ini akan menjadi akses bagi warga yang sekiranya mendapatkan gejala. Mereka bisa menelepon kami selama 24 jam untuk memberikan pelayanan konsultasi dokter, dan mereka nanti akan diberikan rujukan ketika mereka harus ke rumah sakit atau isolasi mandiri di rumah dengan gejala yang dimiliki masing-masing,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, Rapat Koordinasi Penerapan PPKM Level IV di Luar Jawa Bali ini dilakukan untuk meminta kesiapan provinsi dan kabupaten kota di luar Jawa Bali dalam menghadapi pelaksanaan perpanjangan PPKM yang rencananya akan diperpanjang pada 26 Juli sampai 8 Agustus mendatang.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare