25.7 C
Pare-Pare
Monday, July 22, 2024
spot_img

PDAM Bagi Tips Gampang Kurangi Kebocoran Air

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Plt Humas PDAM Rahman Ngara Pada pada tim liputan radiomesra.com Rabu (24/03/21) berbagi tips gampang untuk mengetahui jika instalasi air dalam rumah mengalami kebocoran. Menurutnya pelanggan cukup penutup semua kran air yang ada kemudian melihat meteran apakah ada pergerakan meteran atau tidak.

“Caranya untuk mendeteksi ketika terjadi bocor instalasi dalam rumah semua kran ditutup dalam rumah baru liat meteran kalau meterannya bergerak berarti ada bocor didalam diimbau kepada masyarakat khususnya kepada pelanggan PDAM sekali melakukan pengecekkan seperti itu, menutup semua kran kapan meteran berputar sementara kran tertutup semua segera melaporkan kepada kami dan petugas kami akan segera kelapangan menindak lanjuti.”Jelas Rahman.

Lanjut Rahman, pengecekan tersebut penting, karena ada beberapa pelanggan yang mengalami kebocoran sehingga mempengaruhi tagihan namun tidak di sadari. Selain itu dirinya juga meminta ketika terjadi renovasi rumah agar menginformasikan kepada PDAM sehingga petugas dapat memberikan masukan guna mempermudah pencatatan.

“Kami sangat mengharapkan masyarakat kota Parepare khususnya pelanggan PDAM ini ketika mau melakukan perubahan atau renovasi rumah supaya petugas Kami bisa membaca meteran dengan bagus kadang meteran itu ditimbun pelanggang atau kah meteran itu sudah tidak berada lagi posisinya ditempat yang seperti semula karna disebabkan adanya perluasan rumah. ini semua ada dikontak jadi pelanggan harus melaporkan ke PDAM untuk pemindahan meteran tidak dipungut biaya karena ini salah satu mempermudah petugas kami untuk melakukan pembacaan meteran.” Terangnya.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare