27.5 C
Pare-Pare
Saturday, July 27, 2024
spot_img

Gubernur Lantik Kepala Daerah Terpilih Pilkada 2020

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – 11 Kepala Daerah Bupati/Wali kota hasil Pilkada Serentak 2020 untuk periode 2021-2024 (SK 2021-2026 dengan klausal), resmi dilantik langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat pagi (26/02/21)

“Pada hari ini, Jumat, 26 Februari 2021. Saya Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan atas nama Presiden Republik Indonesia dengan ini resmi melantik”, sebut Nurdin Abdullah memulai pelantikan.

2020 lalu ada 12 daerah yang menghelat pemilihan kepala daerah. Namun Bupati Toraja Utara terpilih, Yohanis Bassang-Frederik Victor Palimbong tidak ikut dilantik lantaran masa jabatan bupati sebelumnya baru akan berakhir pada Maret mendatang.

“Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara akan dilaksanakan secara terpisah pada 31 Maret mendatang. Hal ini disesuaikan dengan masa akhir jabatan bupati”, tambah Nurdin Abdullah

Pelantikan tersebut dipantau langsung oleh pihak Kemendagri guna memastikan pelaksanaan acara ini mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Daerah yang dilantik berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.73-356 Tahun 2021 yakni Adnan Purichta Ichsan – Abdul Rauf Mallagani (Gowa), Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Makassar), Chaidir Syam-Suhartina Bohari (Maros), Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (Pangkep), Suardi Saleh-Aska Mappe (Barru), Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Soppeng), Basli Ali-Syaiful Arif (Kepulauan Selayar), Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Bulukumba), Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Tana Toraja), Andi Indah Putri Indriani-Suaib Mansyur (Luwu Utara), dan Budiman Hakim (Luwu Timur).

Usai pelantikan, para kepala daerah secara bersama-sama bertepuk tangan kemudian duduk di tempat masing-masing.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten-Kota oleh Ketua TP-PKK Sulsel, Lies F Nurdin.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare