28.4 C
Pare-Pare
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare Gelar Diseminasi Pemodelan Revitalisasi Bahasa Daerah.

PAREPARE, RADIOMESRA. COM — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Diseminasi Pemodelan Revitalisasi Bahasa Daerah. Kegiatan yang digelar 09-10 Juli 2024 ini menghadirkan Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Ganjar Harimansyah di Hotel Bukit Kenari, Parepare.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulsel, Dr Ganjar Harimansyah mengapresiasi pelaksanaan Diseminasi yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare.

“Desiminasi pemoderan bahasa diselenggarakan oleh dinas pendidikan kebudayaan kota Parepare yang bekerjasama tentunya dengan Balai Bahasa Sulawesi Selatan dan guru-guru bahasa daerah. Ini sangat potensial untuk meningkatkan kemampuan guru guru bahasa daerah di kota Parepare. Dan saya sangat apresiasi, inisiasi untuk pelaksanaan diseminasi. Dan tentunya para guru bahasa daerah semakin berdayaPercaya Diri, semakin bersemangat untuk selalu mengajarkan mendidik anak-anak untuk mencintai dan belajar bahasa daerah khususnya bahasa Bugis.” Kata Dr. Ganjar

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, HM Makmur mengatakan, kegiatan Diseminasi itu merupakan pengimbasan pemodelan revitalisasi bahasa daerah dari Guru utama kepada guru imbas se-Kota Parepare. Guru utama ini merupakan guru yang trlah dilatih oleh Balai Bahasa Provinsi Sulsel pada pelatihan yang digelar beberapa bulan lalu. Makmur menekankan, kegiatan itu sebagai upaya dalam melestarikan bahasa daerah agar tidak punah digunakan oleh penuturnya.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare