28.9 C
Pare-Pare
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Mahasiswa IAIN Parepare Gelar Demo Tuntut Penyesuaian UKT

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Sejumlah mahasiswa dari berbagai fakultas melakukan aksi demonstrasi di depan kampus IAIN Parepare. Mereka Menggelar aksi demonstrasi terkait dengan tingginya biaya kuliah tunggal (UKT) bagi mahasiswa baru. Mereka menggelar Aksi di Jalan trans Sulawesi dan berorasi sambil membakar ban bekas. Akibat Aksi itu harus lalu lintas di jalan yang menghubungkan Parepare dengan Pinrang sempat terganggu.

Mahasiswa tersebut melakukan aksi di kampus untuk bertemu dengan rektor. Presiden Mahasiswa IAIN Muh Risal salah satu perwakilan mahasiswa mengatakan aksi tersebut lantaran bea mahasiswa baru melambung tinggi.

“Gugatan mahasiswa ini, yang pertama terkait dengan UKT yang melonjak. Uang kedua tidak ada sistem wawancara yang dilakukan kampus sehingga kami berpikir bahwasanya penetapan UKT pada saat ini hanya sekedar formalitas saja, tidak ada sistem wawancara yang dilakukan sebagaimana telah dilaksanakan selama 3 tahun terakhir. Itulah yang menjadikan kami turun ke sini. Kemudian perlu kita ketahui bersama bahwasanya kebijakan SSBOPT yang telah disusun oleh kampus atau Standar Satuan Biaya Operasional Pendidikan Tinggi itu ada beberapa hal ataupun ada beberapa komponen yang dimasukkan semestinya tidak dimasukkan oleh pihak kampus itu sendiri. Tuntutan yang pertama-tambah revisi SGP tahun 2024. Tuntutan yang kedua kami berharap via kampus yakni pengelompokan UKT lebih dirinci lagi dalam artian UKT 2,3,4 ini juga sesuai dengan daripada hasil security di kelompok 5 itu sendiri yang ketiga adanya gedung yang sangat tidak layak untuk digunakan saat ini dalam hal ini kelinci dan juga gedung in yang semestinya via kampus berusaha untuk bagaimana kemudian merobohkan dan membangun kembali.” Ungkap Risal

Rektor IAIN Parepare profesor Hanani berhasil menerima siswa yang demo dan memberikan penjelasan terkait dengan tuntutan mereka.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare