29.8 C
Pare-Pare
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Dewan Setuju Motif Seragam Batik Sekolah Tiap Tahunnya Tetap

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Mantan Ketua Komisi II DPRD kota Parepare yang juga ketua Harian DPC partai Gerindra kota Parepare Dr. Kamaluddin Kadir setuju jika seragam batik hanya menjadi ciri khusus sekolah saja sehingga tidak menjadi beban orang tua setiap tahunnya. Hal tersebut di sampaikan caleg terpilh dari dapil ujung ini pada program Obras Kamis (23/05/24).

“Saya setuju itu, jadi saya juga sudah sampaikan di sekolah supaya tidak menjadi beban dan permasalahan di setiap tahun, Bagaimana kalau baju batik itu seragam saja anggap SD 3 warna merah, tetapi warna merahnya dengan motifnya sama. kelas 1, 2, dan 3. Jangan dikasih merek. Atau dikasih beda warnanya kelas 2 warna merah, kelas yang baru masuk biru, tidak mungkin merah mau dipakai adiknya karena biru di belakangnya. Jadi memang kita sudah karena ini cuma apa namanya ciri khas, jadi bagusnya kalau ciri khas ciri khas sekolah saja warnanya sama tidak ada tulisan merek-merek kelas 1 kelas 2 Kelas 3.” Kata Dr. Kamaluddin.

Lanjut Anggota Banggar DPRD kota Parepare ini, Dirnya setuju dengan itu. karena kondisi dua hari kemarin ini oleh karena komisi 2 di sudah fasilitasi tapi yang jelas Sudah cukup fasilitas seperti yang disampaikan dan itu sudah bertahun-tahun bahkan waktu itu dirinya masih ketua komisi II sudah mengingatkan agar supaya ini tidak menjadi beban.

“Kalau di Permendagri yang baru ini nomor 50 Permendikbud nomor 50 yang terbaru, masih mengamanahkan itu agar supaya pemenuhan baju untuk anak sekolah kepada orang tua untuk mencari sendiri, tergantung kemampuan ekonomi orang tua. Yang penting warnanya cocok, kalau SD merah hati, biru putih kalau SMP putih abu-abu kalau SMA.” Kata Dr. Kamaluddin.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare