27.1 C
Pare-Pare
Thursday, May 16, 2024
spot_img

Kakanwil Kemenag Sulsel Kunjungi Rumah Toleransi PC GP Ansor

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Setelah mengikuti dan memberikan sambutan pada manasik tingkat Kota Parepare yang digelar di Auditorium Bj Habibie, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan, HM. Tonang menyambangi Rumah Toleransi Pengurus Cabang Gerakan Pemuda(PC GP) Ansor -Banser Kota Parepare di Kel. Lapadde, Kec. Ujung Kota Parepare, Sabtu (27/04/24).

Kakanwil Kemenag Sulsel didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Parepare, H. Fitriadi dan Kasi Bimas Islam, HM. Amin Iskandar disambut langsung oleh Ketua PC GP Ansor Parepare, M. Rusman dan Sekertaris Banser Parepare, Ismail Selle beserta Anggota Ansor-Banser Kota Parepare.

Sebelum meninggalkan Rumah Toleransi PC GP Ansor-Banser Kota Parepare, Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel, HM. Tonang berpesan agar seluruh keluarga besar GP Ansor menjalankan tugas dengan baik.

“Saya kepala kantor wilayah departemen agama provinsi Sulawesi Selatan, sekaligus sebagai ketua dewan penasehat pimpinan wilayah gerakan pemuda Ansor Sulawesi Selatan. Bulan April ini sahabat GP Ansor telah merayakan hari lahir Gerakan Pemuda Ansor yang ke 90. Ini menjadi harapan bersama seluruh keluarga besar Ansor dalam menjalankan tugas tugasnya,” ucap HM Tobang.

Dirinya yakin sahabat GP Ansor di Kota Parepare ini yang selama ini konsisten dan mengawal Ahlul Sunnah Wal-Jama’ah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia inilah yang menjaga dan merawat tetap diberikan kesehatan kepada semua

“Saudara, sahabat, dan seluruh kader Geraka Pemuda Ansor khususnya di kota parepare ini, untuk tetap konsisten, Istiqomah, dalam menjalankan tugas kegiatan untuk mendukung ajaran Islam Ahlu Sunnah waljamaah. Saya yakin sahabat GP Ansor di kota Parepare ini, yang selama ini konsisten dan mengawal Ahlul Sunnah waljamaah dalam Bingkai NKRI, menjaga merawat dan memberikan kesehatan kepada kita semua”ucap HM. Tonang.

Ketua PC GP Ansor, M. Rusman juga menyampaikan rasa terimakasih atas apresiasi dan kunjungan dari Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel beserta rombongan menyempatkan berkunjung ke Rumah Toleransi PC GP Ansor-Banser Kota Parepare.

Ia menambahkan, Rumah Toleransi merupakan wadah tempat bersama, baik itu untuk sekedar singgah istirahat, berdiskusi tanpa sekat dan tanpa membedakan dari suku atau agama apapun.

Diketahui, Rumah Toleransi yang telah diresmikan langsung oleh Kakan Kemenag Kota Parepare, H. Fitriadi merupakan bangunan ex-kantor KUA Kec. Ujung pada tanggal 7 Maret 2024 lalu.

 

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare