28.7 C
Pare-Pare
Sunday, July 14, 2024
spot_img

BKMT Parepare Gelar Khataman Al Qur’an Serta Pembagian Paket Sembako Bagi Kaum Dhuafa

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pada momentum peringatan Nuzulul Qur’an, Badan Kontak Majelis Taklim Kota Parepare bersama pengurus Majelis Taklim, menggelar kegiatan Khataman Al Qur’an serta pembagian paket sembako bagi kaum dhuafa.

Suasana peringatan menyambut peringatan Nuzulul Qur’an begitu ramai yang dihadiri para pengurus BKMT dan Majelis Taklim se Kota Parepare, dan menghadirkan penceramah dari Komunitas Pendakwah Keren (KPK), Ustadz latif yang mengangkat tentang Al Qur’an, yang dilaksanakan di Masjid Terapung BJ Habibie Kota Parepare, Kamis (28/03/24).

Lantunan Ayat suci Al Qur’an yang dimulai dari Ketua BKMT Kota Parepare Hj Erna rasyid Taufan, menambah kekhidmatan pada pembukaan Khatam Qur’an tersebut, dan diikuti oleh para pengurus Majelis Taklim yang turut hadir.

Menurut Hj Erna Rasyid Taufan yang ditemui usai kegiatan, berbagai rangkaian kegiatan yang berhubungan dengan Al Qur’an dilakukan karena terinspirasi dari kisah Nabi Muhammad SAW, dimana setiap tahunnya menyetor hafalan kepada Malaikat Jibril. Serta kegiatan tersebut adalah kegiatan tahunan BKMT kota Parepare.

“Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan bahkan rutin diadakan oleh BKMT kota Parepare. ini dalam rangka Ramadan berbagi. Jadi majelis taklim seluruh kota Parepare.” Kata Erna

Lebih lanjut Erna mengatakan, dalam rangkaian kegiatan ini, BKMT Kota Parepare berkolaborasi dengan Lazismu menyerahkan paket sembako bagi para pengurus Majelis Taklim dan kaum dhuafa di Kota Parepare.

“Memberikan kepercayaan kepada pihak LAZISMU untuk menyalurkan sebagian harta mereka kepada orang-orang yang tidak mampu. Dari BKMT untuk BKMT. 1 Majelis taklim itu, 5 dia stor paket. Tapi kita serahkan kembali sama dia, dia yang tahu dimana dikasi, sekitar rumahnya. Tadi dirangkaikan dengan Nuzulul Qur’an, kita mendahuluinya dengan kegiatan yang berhubungan dengan Al-Qur’an. Ada ceramah tentang Alquran daro kpk oleh latief, sambung ayat khatam Al-Qur’an sambung ayat antar ketua BKMT dengan santri hafidz hafidzah dan 4 pondok pesantren. Terinspirasi karena kita tahu bahwa nabi Muhammad Saw setiap tahun menyetor hafalannya malaikat Jibril,”Jelas Erna.

Sementara Sekretaris BKMT Kota Parepare, Hj Eta Endar menyebutkan, sebanyak 524 paket sembako yang terkumpul dari para pengurus BKMT dan Majelis Taklim yang disalurkan kepada warga kurang mampu.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare