26.8 C
Pare-Pare
Thursday, October 24, 2024
spot_img

Isi Kemampuan Anak Lingkup Setdako, Pemkot Gelar Ramadan Camp

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Mengisi Ramadan Tahun 1445 H /2024 Masehi, Pemerintah kota Parepare melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Setdako Kita Parepare Menggelar Ramadan Camp.

Kordinator Acara kegiatan Ramadan Camp Asitean III Pemerintah Kota Parepare Eko W Ariyadi Pada media Selasa (26/03/24) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan kegiatan kepada anak-anak khususnya anak-anak PNS/ASN lingkungan setdako dan tidak tertutup kemungkinan juga di buka untuk masyarakat yang yang ada di sekitar kantor walikota Parepare

“Kami dari pengurus masjid di bina Lipu kota Parepare, dalam bulan Ramadan ini melakukan kegiatan yang kami sebut dengan Ramadan camp 1445 hijriah. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan kegiatan kepada anak-anak kita, khususnya anak-anak PNS ASN lingkungan setdako. Dan tidak tertutup kemungkinan juga kami buka untuk masyarakat yang yang ada di sekitar kantor walikota Parepare.” Kata Eko

Tambah Eko, kegiatan ini berawal dari diskusi bersama di kantor setdako untuk menyampaikan bagaimana supaya kegiatan Ramadan yang dilakukan oleh anak-anak ini punya nilai tambah bisa meningkatkan kemampuan, bisa menambah wawasan dan bisa menambah skill mereka, karena bulan Ramadan ini berkaitan dengan dakwah Islamnya maka tema yang di usung adalah bagaimana kemampuan berkomunikasi itu selaraskan dengan dakwah islamiyah.

“Sasarannya adalah anak-anak remaja kita, mulai dari SD kelas 4 sampai anak SMA. Pada kegiatan Ramadan camp hari ini, yang kita laksanakan hari Sabtu tanggal 23 Maret 2024 itu ada 3 materi. Yang pertama berkaitan dengan skill Story Telling, kemudian yang kedua kemampuan berbicara di depan umum, terakhir menjadi MC yang handal. dalam materi dimaksud kami hadirkan juga nara sumber yang punya kompetensi luar biasa dalam bidangnya.” Ungkap Eko.

 

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare