28.4 C
Pare-Pare
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Untuk Dapatkan Merek, Butuh Biaya

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Dosen Institute Andi Sapada Lilis Suryani Atjo SH., MH lewat Diskusi Publik bertajuk Legalitas Hak Merek yang di gelar Mahasiswa KKN IAS Gelar Diskusi Publik Legalitas Hak Merek belum lama ini mengatakan Untuk mendapatkan merek ini butuh biaya, butuh waktu, tapi ini tidak lagi bahwa kita harus langsung lagi ke Jakarta.

“Untuk mendapatkan merek ini butuh biaya, butuh waktu, tapi ini tidak lagi bahwa kita harus langsung lagi ke Jakarta Untuk mendaftarkan itu karena ada yang namanya sistem online pendaftarannya sistem online.” Kata Lilis.

Lanjut Lilis, jadi langsung mendaftarkan dengan ketentuan format yang ada dalam UU no 20 tahun 2016 itu tinggal mengisi.

“kalaupun ribet berfikir bahwa kalau saya mengurus pulang balik mengurus ini, bagaimana dengan usaha saya, ini butuh waktu itu kita bisa pakai kuasa hukum untuk membantu, untuk menguruskan itu. Tapi paling tidak dia membantu dengan catatan harus sudah terbayar. karena pendaftaran Merk ini harus dibayar karena ada ketentuan ada kelas kelas tertentu bagaimana standar, ketika jenis usaha mendapatkan merknya bagaimana ketika diluar bagaimana gabunga negara lain itu diatur dalam UU no 20 tahun 2016.” Jelas Lilis

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare