28.4 C
Pare-Pare
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Pemkot Imbau Muzakki Bayar Zakat Fitrah Di Awal Ramadan

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pemerintah kota Parepare melalui bagian kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Parepare mengimbau masyarakat kota Parepare untuk menyegerakan pembayaran Zakat fitrahnya.

Kabag Kesra kota Muh. Islah pada media belum lama ini mengatakan Dalam surat edaran itu selain nisab atau kadar zakat fitrah yang ditetapkan pemerintah kota Parepare di situ juga ada himbauan kepada seluruh Muzakki atau pemberi zakat itu bisa mengeluarkan zakatnya sedapat mungkin di awal ramadhan.

‘Dalam surat edaran itu selain nisab atau kadar zakat fitrah yang ditetapkan pemerintah kota Parepare di situ juga ada himbauan kepada seluruh Muzakki atau pemberi zakat itu bisa mengeluarkan zakatnya sedapat mungkin di awal ramadhan. Kenapa, karena selama ini para muzakki mengeluarkan zakat fitrah nya itu mendekati idul fitri itu menyulitkan Amil untuk penyalurannya. Makanya di imbau kepada seluruh Muzakki menyalurkan zakat nya di lembaga amil zakat resmi termasuk BAZNAS itu di awal-awal ramadan, agar memudahkan para Muzakki untuk menyalurkan zakat fitrah.” Ungkap Islah

Berdasarkan hasil keputusan rapat terkait penetapan zakat fitrah, beras super dinilai Rp. 12.000 per liter dikali 4 liter jadi nilainya Rp. 48.000, beras sedang dinilai Rp. 11.000 per liter dikali 4 liter nilainya sebesar Rp. 44.000 dan beras biasa Rp. 10.000 per liter dikali 4 liter sebesar Rp. 40.000. Adapun besaran fidya yaitu Rp. 25.000 dan Rp. 30.000.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare