27.1 C
Pare-Pare
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Homebase PSM Makassar di Parepare, Renovasi Stadion GBH Ditarget Rampung Akhir 2024

PAREPARE, RADIOMESRA. COM — Rehabilitasi dan Renovasi Stadion Gelora Bj Habibie (GBH) Kota Parepare resmi dikerja. Itu setelah Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan pendatanganan kontrak surat perjanjian kerja sama dengan pihak kontraktor pemenang tender, yakni PT Usaha Subur Sejahtera, PT Bumi Perkasa Sidenreng dengan PPK Prasarana Strategis.

Wakil ketua DPRD kota Parepare yang juga ketua Askot PSSI kota Parepare mengungkapkan dirinya atas nama ketua Askot PSSI kota Parepare menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah membuktikan bahwa yang selama ini menjadi kegelisahan masyarakat Sulawesi Selatan.

“Saya atas nama askot PSSI tentu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat, yang sudah membuktikan bahwa yang selama ini menjadi kegelisahan masyarakat Sulawesi Selatan. Alhamdulillah hari ini bisa terbukti dengan renovasi stadion gelora BJ Habibie sudah dilaksanakan. Tadi sudah penanganan kontrak.” Kata Rahmat.

Lanjut Rahmat, Setelah penandatangan kontrak jajaran kementerian PUPR dan pemerintah kota melakukan peninjauan sepenuhnya terkait sarana yang akan di perbaiki.

“Tadi kita sudah melakukan peninjauan, sepenuhnya kita serahkan kepada pelaksana. Kemudian yang perlu memang ada perhatian ini terkait aset-aset yang ada stadion. Tadi saya sudah diskusi dengan Pj walikota Parepare, dan beberapa pelaksana. Insya Allah rumput ini akan kita pindahkan di beberapa lapangan yang ada di kota Parepare. Lapangan masyarakat yang membutuhkan, kita upayakan saya selaku askot PSSI Parepare mengupayakan bisa dipindahkan di beberapa lapangan.” Ungkap Rahmat

Kepala BPPW Sulsel Kusworo Darpito mengatakan, Stadion GBH Kota Parepare merupakan homebase klub sepak bola PSM Makasar yang merupakan kebanggaan masyarakat Sulsel.

Sebab kata dia, dari hasil evaluasi yang telah dilakukan, Stadion GBH Kota Parepare perlunya dilakukan rehabilitasi dan renovasi. Waktu pelaksanaan mulai tanggal 18 Maret sampai dengan 31 Desember 2024.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare