27.1 C
Pare-Pare
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Pasar Ramadan Parepare Target Omzet 8 Milyar Lebih

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pasar Ramadan Parepare resmi dimulai. Event UMKM dan hiburan itu dipusatkan di Lapangan Andi Makkasau Parepare. Acara itu akan berlangsung 16-31 Maret 2024. Pasar ramadan dibuka langsung PJ Wali Kota Parepare Akbar Ali. Dirinya memuji pasar ramadan yang terus membangkitkan UMKM Parepare. Menurutnya, kegiatan itu sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Komisaris F3 yang juga penanggung jawab event, Mizwar Pratama memuji dukungan pemkot dalam menyukseskan acar tersebut. Dia mengungkapkan, Pemkot Parepare mempermudah izin bagi event pasar ramadan.

Mizwar menjelaskan pasar ramadan merupakan event untuk membantu masyarakat meningkatkan perputaran ekonomi. Selain itu, event tersebut juga membantu pedagang UMKM untuk menjajakan produk lebih mudah.

“Kita harus lebih giat lagi makanya kami membuat acara ini, dan saya menargetkan perputaran ekonomi selama 16 hari event ini tembus 8 miliar. Insya Allah kita akan disupport untuk seluruh UMKM kita, dan juga ada dealer pameran mobil, fashion, dan juga ada wahana yang nantinya membantu pemerintah untuk menekan inflasi daerah kota Parepare.” Kata Miswar

Perwakilan IM3 Ahmad Faisal mengatakan IM3 sangat bisa diajak kerjasama dengan IM3, dan tidak satupun event dari iM3 pada saat ini yang tidak pernah tidak diizinkan di kota Parepare.

“IM3 sangat bisa diajak kerjasama dengan IM3, dan tidak satupun event dari M3 pada saat ini yang tidak pernah tidak diizinkan di kota Parepare. Pasar Ramadan yang kita lakukan di pelataran Masjid terapung, Alhamdulillah kembali kita disupport di tahun ini, ditempat ini lebih luas dan di tempat lapangan Andi Makassau. Yang perlu saya sampaikan kepada masyarakat yang ada di kota Parepare, adalah bagaimana IM3 terus nyambung dengan masyarakat di kota Parepare.” Perwakilan IM3

Di kesempatan itu, Akbar juga menekankan agar lokasi acara tetap bersih. Dirinya berpesan agar masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya.

“Silakan manfaatkan tempat ini. cuma satu pesan saya, bahwa ini adalah kota Parepare kota yang kita cintai bersama jaga kerukunan kita, jaga kebersihan kita, saya tidak mau selesai acara ini setiap malam banyak sampah yang bertebaran. Lapangan olahraga ini bukan hanya digunakan untuk masyarakat, tetapi juga digunakan oleh saudara-saudara kita yang ingin olahraga pagi senam pagi tidak elok kalau sampahnya bertebaran.” Jelas Walikota Parepare

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare