27.1 C
Pare-Pare
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Pemkot Parepare Hadirkan Inovasi Program Tahfidz Sapa Masjid

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pemerintah kota Parepare melalui bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) menghadirkan inovasi dalam bidang keagamaan yakni program tahfidz menyapa masjid. Kabag Kesra Setdako ParepareMuh. Islah belum kama ini pada media mengatakan Pemkot laksanakan tahun ini memberdayakan seluruh santri di pondok tahfidz Khairul ummah yang memang merupakan binaan langsung dari pemerintah kota Parepare di sana ada 22 santri kami sebar ke 9 masjid.

“Kami akan mengadakan pondok tahfidz menyapa masjid, ini baru kami laksanakan tahun ini, memberdayakan seluruh santri di pondok tahfidz Khairul ummah yang memang merupakan binaan langsung dari pemerintah kota Parepare. Di sana ada 22 santri, kami sebar ke 9 masjid untuk tahap pertama.” Kata Islah.

Lanjut Islah, insya Allah tahun berikutnya mungkin lebih banyak lagi masjid yang mereka sasar. Ini semuanya di berdayakan untuk menjadi imam magrib, imam salat isya, dan tarawih.

” Satu tahun setengah berjalannya pondok tahfidz itu, kami mencoba untuk membuat sebuah terobosan, mudah-mudahan bisa diterima masyarakat. Karena sekarang pondok tahfidz itu bukan hanya tempat untuk menghafal saja, tapi kami mencoba untuk menambah jam terbang mereka. Insyaallah kami mempersiapkan mereka untuk menjadi imam masjid ke depan. Jadi kemampuan mereka untuk menghafal kami juga lengkapi, kemampuan mereka untuk memperindah bacaan, dalam hal ini memperbaiki tilawahnya dan bisa digunakan di semua masjid di kota Parepare untuk tahap pertama Baru 9 masjid.” Jelas Islah

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare