28.4 C
Pare-Pare
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Lapas Kelas IIA Parepare Gelar Pesantren Kilat Selama Ramadan

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Beragam kegiatan religius telah disiapkan lapas Kelas AII Parepare dalam membina para warga binaannya khususnya mereka yang beragama Islam selama bulan Ramadan. Pada Ramadan kali ini tepatnya Ramadan 1445 H tahun 2024 M, sejumlah warga binaan yang beragama Islam di Godok dalam program pesantren kilat yang berpusat di masjid At-taubah lapas kelas IIA Parepare mereka diberikan banyak ilmu pengetahuan terkait agama khususnya Islam.

Pelaksana Harian (Plh) Kalapas Parepare Bahri pada media menyampaikan Terkait pelaksanaan pesantren kilat di lapas kelas 2 Parepare yang diikuti oleh warga binaan.

“Lapas Parepare, yang sebelum memasuki bulan puasa kemarin, sudah dibuka oleh bapak kepala lapas kelas 2 Parepare, bapak totok budiyanto, dibuka secara resmi pelaksanaan pesantren kilat itu.” Kata Bahri

Lanjut Bahri, selanjutnya dalam kegiatan pesantren kilat ini yang dipimpin oleh dari ustaz dari kementerian agama kota Parepare, yang secara rutin setiap hari berlangsung dari pukul 9 pagi sampai menjelang salat zuhur, dilanjutkan dengan tauziah kepada seluruh warga binaan yang mengikuti salat zuhur di masjid At-taubah Lapas Parepare.

“Materi yang disampaikan oleh pemateri dari kementerian agama kota Parepare ini, diantaranya, tata cara pelaksanaan salat, tata cara memandikan jenazah. Jadi ada beberapa hal yang dilaksanakan di dalam itu, karena ini ada beberapa orang pematerinya dari kemenag. Harapan Kita ke depan, dalam kegiatan pesantren kilat di lapas kelas Parepare ini, kepada warga binaan agar mereka ini bisa beradaptasi, dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga nantinya di setelah dia kembali ke masyarakat.” Jelas Bahri

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare