28.4 C
Pare-Pare
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Kapal Pesiar MV Seabourn Odyssey Bawa Ratusan Wisatawan Asing Sandar di pelabuhan Nusantara

PAREPARE, RADIOMESRA. COM  — Kapal Pesiar MV Seabourn Odyssey yang membawa ratusan penumpang wisatawan asing sandar di dermaga terminal pelabuhan Nusantara, Selasa (12/03/24). Kedatangan 366 penumpang wisatawan dan 352 crew asing tersebut disambut langsung oleh Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, didampingi BM Pelindo Multi Terminal, KSOP, dan TNI-Polri.

Kesempatan itu, Akbar Ali menyampaikan selamat datang kepada wisatawan asing di Kota Parepare. Kunjungan ini menjadi momentum untuk memperkenalkan potensi wisata dari daerah kelahiran Presiden ketiga Bj Habibie.

“Saya sangat senang bahwa kota Parepare menjadi salah satu tempat persinggahan oleh kapal-kapal pesiar, termasuk kapal Pesiar MV Seabourn Odyssey, kapasitas penumpang hampir sampai 500 turiesm dengan kapasitas 11 lantai. Didalamnya hampir sama hotel Bintang lima. Sebuah peluang yang bagus kita berbenah  mudah-mudahan daerah kita bisa menjadi tujuan para wisatawan dari mancanegara.” Kata Akbar.

Akbar Ali berharap, kunjungan ini tidak hanya akan memberikan pengalaman, tetapi juga akan memberi kesan yang mendalam tentang keragaman dan keindahan Indonesia khususnya Kota Parepare.

“Banyak sekali yang perlu dibenahi, kita harus membuat spot spot yang bisa menjadi icon wisata yang bisa sampai ke telinga wisatawan mancanegara. Bahwa di parepare ada objek yang bisa kita lihat. Contoh misalnya dijompie hutan dalam kota harus di maksimalkan. Dalam rangka kita memperlihatkan bahwa Parepare meskipun wilayah terbatas kota kecil, tetapi memiliki wilayah objek wisata hutan yang bagus, karena mereka ini singgah jadi tidak perlu jauh-jauh pergi ke Pinrang Wajo Barru  wisata yang ada disini.” Ungkap Akbar

Kehadiran kapal pesiar MV Seabourn Odyssey ini juga dapat dijadikan sebagai penghubung antara Parepare dan dunia luar, serta sebagai langkah awal untuk menjalin kerja sama yang lebih erat di bidang pariwisata dan ekonomi. (*)

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare