29.4 C
Pare-Pare
Monday, April 15, 2024
spot_img

Terima Surat Dari Mendagri, DPRD Siap Rapat Penentuan Penjabat Wali kota

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Lewat Program Obras Radio Mesra, Ketua DPRD Kota Parepare Ir. H. Kaharuddin Kadir M.Si Sabtu (26/08/23) mengungkapkan jika telah Menerima surat dari kementerian dalam negeri Menyampaikan kepada dua DPRD di Sulawesi Selatan Parepare dan Enrekang karena jadwal masa akhir jabatan walikota Parepare dan Bupati Enrekang sama.

“Jadi ada dua di Sulawesi Selatan yang disebut dalam lampiran surat itu Parepare dan Enrekang. Dan ketika kami menerima surat itu kami langsung melakukan rapat pimpinan. Saya dan pak Rahmat kami rapat dengan pak sekwan, Kabag hukum, selanjutnya kami rapat bamus. Dan kami sudah putuskan bahwa mulai hari Senin kita akan rapat pimpinan bersama dengan ketua ketua ketua fraksi dan perwakilan perwakilan partai yang ada duduk di DPR.” Kata Kaharuddin.

Lanjut Ketua Harian Golkar Parepare ini, Mereka yang rapat Senin kemarin adalah perwakilan partai itu adalah anggota dewan yang mewakili partai yang ada di DPR dan mengadakan rapat pimpinan untuk mencoba memulai membahas.

“Dan memang dalam rapat bamus itu insyaa Allah tanggal 4 September kita akan menetapkan 3 nama calon penjabat. Karena jadwal yang diberikan kita itu berakhir tanggal 8 September, jadi tanggal 18 September itu harus ada. Namun demikian kami dari pimpinan mencoba untuk bergerak lebih cepat jadi jadwal itu tanggal 4 insya Allah kita akan kita akan finalkan tiga nama calon penjabat. dan pada akhirnya nanti ada 9 nama, dari DPRD Parepare 3, gubernur mengusulkan 3, menteri dalam negeri juga mengusulkan 3 nama. Kemudian diserahkan ke presiden melalui menteri sekretaris negara. Belum ada nama tanggal 8 September itu berakhir masa pemasukan nama, masih ada waktu September-Oktober masa jabatan walikota sampai 31 Oktober. pasti menteri dalam negeri memutuskan penjabat sebelum 31 Oktober artinya tidak ada kekosongan.” Jelas Kaharuddin.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare