29.4 C
Pare-Pare
Monday, April 15, 2024
spot_img

DPRD Kota Parepare Siap Kawal Program Unggulan Walikota TP Pro Rakyat

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Ketua DPRD kota Parepare Ir. H. Kaharuddin Kadir M.Si memastikan akan terus mengawal Program program Wali kota yang pro rakyat meski tidak menjadi wali kota lagi. Hal tersebut sebut di sampaikan Kaharuddin Kadir pada program Obras Sabtu (26/08/23).

“Karena memang pada prinsipnya walikota pak Taufan ini dalam visi misinya, kalau ada janji-janji politik yang tertuang dalam visi misi RPJMD di Perdakan, itu menjadi program pemerintah. Jadi ini bagian dari legacy atau peninggalan yang ditinggalkan nanti oleh walikota yang akan berakhir, seperti program beras peduli, BPJS kesehatan tidak semerta serta merta hilang ini akan lanjut. Karena beliau memang menetapkan program itu bukan program yang sifatnya terbatas hanya dalam masa periodisasi beliau ” Kata Kaharudin.

Lanjut Ketua Harian Partai Golkar Parepare ini, Program tersebut merupakan sebuah kenang-kenangan yang diperuntukkan untuk masyarakat Parepare sepanjang masyarakat Parepare masih ada dan program ini masih ada artinya program yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Seperti BPJS ketenagakerjaan, lampu lorong, 112 dan lain-lain itu pasti masih berlanjut program unggulan itu pasti masih berlanjut dilanjutkan Nanti oleh pemimpin berikutnya, karena ini sifatnya pembangunan berkelanjutan. Pembangunan yang sifatnya berkelanjutan. Siapapun yang menjadi kepala daerah nanti pasti akan melanjutkan. Karena ini kewajiban pemerintah. Layanan di bidang kesehatan, pendidikan, air bersih itu kewajiban pemerintah Daerah siapapun.” Terang Kahar

Politisi yang kembali akan maju lewat partai Golkar pada dapil Soreang ini melanjutkan, persoalan kualitasnya itu tergantung dari pemimpinnya, bagaimana model berinovasi terkait dengan layanan ini.

“Contoh kalau kita di parepare 112 tidak semua daerah ada 112. Walaupun ini layanan wajib tapi tergantung inovasi masing-masing kepala daerah. Yang kebetulan pak taufan punya inovasi bagaimana menyiapkan layanan tambahan di bidang kesehatan 112. Kalau ada yang truable kesehatannya begitu ditelepon langsung datang, itu bagian dari inovasi kepala daerah. Kita doakan saja mudah-mudahan kepala daerah yang terpilih nanti yang punya bisa melihat ini sebuah inovasi yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. Saya kira kalau kita berpikir secara normal, pasti ini akan dilanjutkan oleh pelanjut beliau. Jadi kita tidak perlu khawatir, fungsi DPRD juga mengawal program-program yang memang menjadi keunggulan daerah Parepare seperti call center 112, DPR tentu kita kawal kalau perlu ditingkatkan inovasi nya di tambah kalau perlu.” Harap Kaharuddin.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare