26.1 C
Pare-Pare
Saturday, May 25, 2024
spot_img

Kejari Parepare Lakukan pemusnahan terhadap barang bukti perkara Tahun 2023

PAREPARE, RADIOMESRA. COM — Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare melakukan pemusnahan terhadap barang bukti perkara yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap (inkracht) tahun 2023. Aksi pemusnahan tersebut dihadiri oleh Kepala Kejari Parepare, Edi Dikdaya dan seluruh Kasi juga Jaksa dan Staf lingkup Kejari. Kegiatan dilakukan di kantor Kejaksaan Negeri Parepare, Selasa, (22/08/23)

Kepala Kejari Parepare, Edi Dikdaya, mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil sitaan Kejaksaan Negeri dari sejumlah kasus yang terjadi sejak tahun 2021 hingga 2023. Diantaranya dari 23 kasus perkara Narkoba dan 13 perkara lainnya yang telah inkracht dan telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

“Pada hari ini kejaksaan Parepare memusnahkan barang bukti hasil sitaan kejaksaan. Itu terdiri dari 23 perkara narkoba, dan sudah inkracht. Diantaranya narkoba itu ada ineks, sabu-sabu heroin dan sebagainya. Dan ada 13 perkara lainnya, seperti senjata tajam, baju dan lain-lain. Hasil sitaan dari kejaksaan 2023. Kita kumpulkan secara akumulatif, ada yang berat nol koma, Ada beberapa gram kita kumpulkan ada banyak. Cara pemusnahannya sabu sabu inex kita blender, kita hancurkan sampai halus dan dibuang selanjut nya ada di bakar. Minuman keras kita pecahkan dan dibakar agar berhati-hati jangan sampai menggunakan narkoba bahwa merusak generasi muda dan merusak masyarakat.” Jelas Edi

Edi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat turut mengambil peran dalam upaya mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya. Agat tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare