26.1 C
Pare-Pare
Saturday, May 25, 2024
spot_img

Bersama Tukang becak dan Jukir, Lingkar Hijau Gelar Upacara Deti detik Proklamasi

PAREPARE, RADIOMESRA. COM- Memeriahkan Hari HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78, LSM Lingkar Hijau kota Parepare Akan menggelar upacara peringatan detik detik kemerdekaan di lapangan Tenis PELTI jati diri Jl. Sultan Hasanuddin Kamis (17/08/23).

IRG sapaan akrab ketua lingkar hijau ini mengemukakan, jika niat tersebut akan di lakukan melihat para tukang becak, tukang parkir, sopir angkot, tukang ojek, dan ojol serta PKBM (tenga kerja bongkar muat) pelabuhan Parepare yang, belum pernah dilibatkan dalam kegiatan semacam ini.

“Kkita akan mengadakan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 yang ke-78. Acara ini kita ramu dan menghadirkan abang becak, sopir pete pete, TKBM,  ojol ojek, dan tukang parkir .Tujuannya untuk mengajak mereka untuk memperingati kemerdekaan RI yang tidak pernah mereka ikuti makanya kita atur sedemikian rupa dan ramu.” Kata Iqbal.

Lanjut Iqbal Setelah melaksanakan upacara detik kemerdekaan, nantinya para peserta diajak untuk menikmati kopi racikan warkop 588 sambil mendengarkan orasi terkait dengan krisis Iklim Global.

“kita upacara selesai upacara kita undang mereka untuk duduk-duduk bersama menikmati hidangan kopi di 588 setelah upacara kita melakukan orasi krisis iklim sekaligus membagikan bibit pohon untuk masyarakat kita target 50 peserta dari tukang becak buruh tukang parkir ojol dan supir pete-pete.” Ungkap Iqbal

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare