31 C
Pare-Pare
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Unit Donor Darah PMI Parepare Pastikan Stok Darah Aman

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, Manajemen RSUD Andi Makkasau Kota bekerja sama dengan Palang Merah (PMI) kota Parepare menggelar Bakti Sosial Donor Darah. Direktur Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Parepare, dr. Linda Iriani Raflus mengatakan, UDD bekerjama RSUD Andi Makkasau melakukan kegiatan donor darah yang dipusatkan di lantai 2 rumah sakit Andi Makassau.

“Jadi ini adalah kegiatan dalam rangka HUT RI untuk kota Parepare dari bidang kesehatan. Ini salah satu kegiatan donor darah yang dipusatkan di lantai 2 rumah sakit Andi Makassau. Tapi Pendonor itu Bukan hanya dari rumah sakit A. Makkasau saja tapi ada dari rumah sakit Ainun dan masyarakat lain yang mau mendonorkan darahnya.’ Jelas dr. Linda.

Tambah Dr. Linda, untuk peserta ada sekitar 15 tapi bertambah karena dari rumah sakit Ainun baru 16 orang dari sana karena untuk pendonor darah itu ada persyaratannya ada periksa kesehatan

“Untuk peserta tadi ada sekitar 15 tapi Insya Allah akan bertambah karena dari rumah sakit Ainun baru satu orang. Kemarin diprediksi 16 orang dari sana. Tidak ada Target, karena untuk pendonor darah itu ada persyaratannya, ada periksa kesehatan. Jadi yang memenuhi syarat kita ambil itu. Variasi ada satu waktu golongan darah A dibutuhkan atau golongan darah O. Alhamdulillah selalu ada di sini ditambah dari sini juga. Untuk saat ini tidak ada yang kosong mudah-mudahan ke depannya ada lagi yang menawarkan diri.” Terang dr. Linda.

Untuk saat ini ketersediaan stok darah di Kantor PMI masih cukup untuk memenuhi permintaan Rumah Sakit. Untuk permintaan golongan darah kata dia, masih bervariasi namun golongan darah A dan golongan darah O, akhir-akhir ini masih didominasi. Dr Linda berharap sumbangsih masyarakat agar bisa mendonorkan darah untuk kepentingan sesama.(*)

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare