31 C
Pare-Pare
Thursday, February 22, 2024
spot_img

RSUD Andi Makkasau Kota Parepare Gelar Donor Darah Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Menajemen RSUD Andi Makkasau Kota Parepare menggelar bakti sosial donor darah berpartisipasi memerihkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023. Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare dr. Renny Anggraeny Sari, menyampaikan, kegiatan bakti sosial itu dilaksanakan panitia HUT RI ke-78 RSUD bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Hari ini pelaksanaan donor darah dalam rangka peringatan hari proklamasi RI. Ini kerjasama panitia HUT proklamasi dengan PMI. Dilaksanakan di rumah sakit umum daerah Andi Makkasau lantai 2, pesertanya ditargetkan hari ini sekitar 60 orang berasal dari rumah sakit Andi Makkasau, Rumkit HAH Puskesmas Puskesmas sekota Parepare.” Kata Dr. Renny.

Renny menambahkan, tujuan daripada kegiatan donor darah itu adalah untuk mengajak masyarakat melakukan aksi sosial donor darah. Selain bekerjasama PMI, Renny mengatakan bakti sosial donor darah itu juga berkolaborasi RS Hasri Ainun Habibie dan Puskesmas.

“Tujuan dilaksanakannya donor darah ini selain untuk memperingati HUT proklamasi, juga mengajak warga masyarakat agar bisa mendonorkan darahnya. Karena setetes darah kita dapat menyelamatkan sesama. Untuk bidang kesehatan sendiri, ada kegiatan donor darah, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan di 4 kecamatan, pelaksanaan pemeriksaan KB ini juga keliling lapangan bekerja sama dengan dinas KB dan kegiatan lainnya, ada perlombaan ditangani bidang lainnya dan tentunya yang utama adalah upacara peringatan dan ada malam ramah tamah.” Jelas dr. Renny

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare