26 C
Pare-Pare
Saturday, February 24, 2024
spot_img

Pemkot Parepare Siap Sukseskan Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Pada Warga

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik indonesia yang ke 78, Kementrian dalam negri mengimbau pemerintah kabupaten kota untuk mendukung gerakan pembagian 10 juta bendera pada warga.

Menindak lanjuti imbauan Kemendagri tersebut pemerintah kota Parepare melalui badan kesatuan Bangsa dan Politik lewat Kepala bidang ideologi wawasan dan pembinaan karakter kesatuan bangsa politik (kesbangpol) Yohanes mengatakan Untuk pembagian gerakan 1 juta bendera se-indonesia meminta pada SKPD dan terkumpul 460 lembar.

“Untuk pembagian gerakan 1 juta bendera se-indonesia, ini berdasarkan surat dari kementerian dalam negeri nomor 400.010.1.1/1965/sc tanggal 7 April 2023, perihal menyemarakkan hari ulang tahun RI yang ke-78. Jadi ada perintah dari kementerian untuk menyemarakkan pembagian bendera. Nah, berdasarkan dari itu kita meminta kepada semua SKPD termasuk sekolah-sekolah, termasuk Badan Usaha Milik Daerah/swasta, untuk minta di situ sehingga pada saat ini terkumpul bendera 460 lembar.” Kata Yohanes.

Pembagian bendera ini dimaksud adalah untuk masyarakat kurang mampu atau tidak memiliki bendera. “Jadi, kita ini sementara mau sisir siapa siapa masyarakat kita yang belum menaikkan bendera maka kita akan sisir untuk membagikan bendera itu.” Tanda Yohanes.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare