31 C
Pare-Pare
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Pengakuan Kota Layak Anak Parepare Tidak Lepas Dari Peran Seluruh Elemen

PAREPARE, RADIOMESRA. COM — Kota Layak Anak kategori Nindya disandang Kota Parepare, untuk ketiga kalinya berturut-turut. Anugerah Kota Layak Anak (KLA) Nindya ini diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Dasar penghargaan ini, karena Parepare selama kepemimpinan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, dinilai telah mampu memenuhi kebutuhan dan hak hak dasar anak melalui program pembangunan dan pelayanan yang dilakukan.

Pembangunan dan pelayanan yang dimaksud di antaranya pembangunan beberapa taman dan revitalisasi taman yang sudah ada, perbaikan akses sekolah dan zona selamat sekolah, imunisasi anak yang rutin, pemeliharaan rutin dan perbaikan akses air bersih, menurunkan angka stunting dan penyediaan ruang publik yang ramah anak.

Belum lagi anak turut dilibatkan dalam pengusulan perencanaan pembangunan melalui Musrenbang Anak yang di Parepare sudah dimulai sejak di Musrenbang Anak tingkat Kecamatan. “Kita ingin menghadirkan publik space di mana anak anak kita memulai mimpi mimpi besarnya. Program ini sebagai bentuk pemenuhan hak hak dasar anak sekaligus menjadi komitmen Pemerintah Kota Parepare sebagai Kota Layak Anak,” tegas Taufan Pawe, Rabu (26/7/2023).

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini mengemukakan bahwa pengakuan Kota Layak Anak Parepare tidak lepas dari peran seluruh elemen, termasuk masyarakat untuk terus mendukung program kesejahteraan di Parepare. “Mari terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tandas TP, akronim Taufan Pawe.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare