29.4 C
Pare-Pare
Monday, April 15, 2024
spot_img

Pemkot Kini Hadirkan Pembayaran Pajak Dengan Qris Dinamis

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Mempermudah Masyarakat melakukan kewajiban dalam melunasi tagihan pembayaran pajak bumi dan Bangunan (PBB) pemerintah kota Parepare lewat Kepala UPTD PBB dan BPHTB Badan Keungan Daerah Qurniawan Samsuddin mengatakan PBB itu pada tahun ini atau sejak tahun lalu sudah bisa membayar PBB melalui berbagai macam jalan salah satunya menggunakan aplikasi Qris.

“Kami dari Pemerintah kota Parepare melalui Badan Keuangan Daerah khususnya UPTD PBB dan BTHTB Parepare ingin menyampaikan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa, PBB itu pada tahun ini atau sejak tahun lalu sudah bisa membayar PBB melalui berbagai macam jalan. Salah satunya menggunakan aplikasi Qris untuk tahun 2023.” Kata Qurniawan.

Lanjut Wawan sapaan Akrab Qurniawan, melalui UPTD PBB bekerja sama dengan bank sulselbar kelurahan dan kecamatan menggunakan Qris berstandar statis.

“Dan untuk tahun ini kami menghadirkan lagi Qris dinamis, untuk lebih memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan pembayaran PBB. Selain menggunakan aplikasi Qris, PBB Parepare juga sudah bisa diakses masyarakat menggunakan mobil banking, Tokopedia, atau mercham lainnya. PBB Parepare bisa dilakukan pembayaran berbagai macam kantor kas yang telah disediakan bank sulselbar. PBB yang bisa dibayarkan di kantor kas Rumah Sakit Hasri Ainun, atau di rumah sakit tipe. Begitupun dengan di kantor cabang yang ada di bank sulselbar dan kantor kas yang ada di BKD. Sekali lagi kami mengingatkan masyarakat untuk menghindari benda 2% setiap bulannya. Mariki bayar PBB kita jangan melewati batas jatuh tempo.” Jelas Wawan.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare