29.4 C
Pare-Pare
Monday, April 15, 2024
spot_img

Respon Bayi Di duga Stunting, Andi Fudail Imbau Beri Perhatian Khusus

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Merespon Bayi yang di duga Stunting di Soreang lewat sosmed, Anggota DPRD kota Parepare Komisi II Andi Muh. Fudail langsung turun tangan mengunjungi bayi tersebut.┬áPada tim liputan jelajah kota radio mesra Selasa (25/07/23) Ketua DPC PKB kota Parepare ini mengungkapkan bayi tersebut bernama ramadhan anak kembar 3 dan bungsu.

“Saya melakukan kunjungan ke rumah anakda Ramadhan dimana anakda Ramadhan ini kembar 3, dan bungsu dari 3 kembar tersebut. 2 kakaknya sebelumnya lahir sebelum 1 hari sebelum ramadhan lahir, orang tuanya menganggap bahwa setelah lahir 2 anaknya tidak ada lagi ternyata setelah melahirkan lahirlah ramadhan. Dan memang tidak seperti saudaranya yang 2, pertumbuhan anak tersebut sudah 3 tahun, ramadhan ini dalam kondisi tidak bisa berjalan.” Kata Andi Fudail.

Lanjut Legislator dapil Soreang ini, setelah dirinya koordinasi dengan lurah dan camat serta kadis BKKBN, kadis kesehatan, dan juga kepala Puskesmas lauleng dirinya mendapat informasi jika bayi tersebut masih ada potensi kesembuhan.

“Ramadan ini jawabannya masih ada potensi kesembuhan yang penting gizinya diperbaiki, dan terapinya rutin. Untuk itu saya menyampaikan kepada mereka kalau memang ada potensi untuk sembuh, maka tolong diberikan perhatian khusus kepada anakda Ramadhan untuk proses gizi dan terapi nya di rutinkan. Dan mereka mengatakan akan memberi perhatian, dan kami akan rutin untuk proses penyembuhan anakda ramadan agar bisa seperti saudaranya yang lain. Harapan yang muncul pada saat itu, agar supaya kita semua yang hadir pada kesempatan itu untuk memberikan perhatian maksimal agar bisa sehat kembali seperti saudara saudaranya.”Terang fudail

Andi Fudail lewat kesempatan tersebut juga mengimbau masyarakat agar supaya juga ikut memberi perhatian kepada anak ramadan ini agar bisa sehat dan beraktivitas.

“Saya Imbau kepada masyarakat, agar supaya juga ikut memberi perhatian kepada anak ramadhan ini. Agar bisa sehat dan beraktivitas, kita suport agar orang tua nya memberi perhatian khusus karena memang orang tua anak tersebut. Mulai pagi hingga malam bekerja serabutan di pelabuhan. Jadi untuk memberi perhatian khusus kepada anak ramadan agak sulit karena faktor ekonomi. Ramadhan ini 5 bersaudara.” Harap Fudail

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare