26.1 C
Pare-Pare
Saturday, May 25, 2024
spot_img

Dalam Sepekan, Parepare di Landa 3 kebakaran, Damkar Imbau Masyarakat lebih Waspada

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Kota Parepare dalam kurung waktu tidak cukup sepekan di Landa kebakaran di beberapa titik. Menghadapi musibah tersebut dan dalam rangka musim kemarau, dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan  kota Parepare mengimbau masyarakat untuk senantiasa berhati hati dan selalu waspada.

Kabid Damkar Safruddin mengatakan pihaknya meminta warga masyarakat yang hendak meninggalkan rumah agar kiranya diperhatikan peralatan kompornya terutama di bagian gas.

“Kami dari dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kota Parepare mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa selalu berhati-hati dan tetap selalu waspada terkait musibah kebakaran. Karena yang namanya musibah itu tidak ada yang bisa disangka-sangka, jadi kami mengimbau apabila ingin meninggalkan rumah agar kiranya diperhatikan peralatan kompornya terutama kondisi masak yakni kompornya di bagian Gas.” Kata Safruddin.

Lanjut Safruddin, dirinya meminta apabila jika terjadi kebakaran maupun itu kebakaran kecil maupun kebakaran besar itu segera harus dilaporkan ke dinas pemadam kebakaran melalui call center.

“Jadi apabila jika terjadi kebakaran maupun itu kebakaran kecil maupun kebakaran besar itu segera harus dilaporkan ke dinas pemadam kebakaran melalui call center 112 atau bisa langsung menelepon di 0421 21 754 melalui pelayanan damkar. Dalam sepekan terakhir ini ada tiga kebakaran, jadi kami selalu waspada terkait juga memasuki musim kemarau, kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar kiranya jangan membakar sampah, jangan membuka lahan dengan cara membakar dan jangan membuang puntung rokok sembarang tempat.” Harap Safruddin.

Peristiwa kebakaran terakhir melanda Sebuah rumah permanen yang menyimpan beberapa thinner yang mudah terbakar, nyaris ludes dilalap api. Beruntung petugas Damkar dan penyelamatan kota Parepare, Segera mendatangi lokasi kejadian untuk memadamkan api. Kamis, (18/07/23).

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare