26.6 C
Pare-Pare
Wednesday, April 24, 2024
spot_img

Menunggu Pejabat Definitif, Pemkot Parepare Tunjuk Budi Rusdi Plt Kadis PUPR dan Eko Plt Kepala Bappeda

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Beberapa jabatan eselon IIB atau setingkat kepala dinas dan badan di lingkungan Pemerintah Kota Parepare, kembali lowong. Itu setelah ada dua pejabat yang pensiun per 1 Maret 2023. Keduanya adalah Kepala Bappeda Parepare Samsuddin Taha, dan Kepala Badan Kesbangpol Parepare, Muhlis Salam. Samsuddin Taha juga menjabat Plt Kepala Dinas PUPR Parepare. Sementara per 1 Januari 2023, ada satu juga pejabat eselon IIB yang pensiun yakni Kepala Satpol PP Parepare, HM Anzar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Parepare, Adriani Idrus mengatakan, Pemkot Parepare sudah mengisi jabatan lowong itu dengan pelaksana tugas (Plt) sambil menunggu pengisian pejabat definitif. Kepala Bappeda Parepare dipercayakan kepada Eko W Ariyadi yang merupakan Asisten III Setdako Parepare untuk menjabat Plt.

Sementara untuk Kepala Dinas PUPR Parepare ditunjuk Budi Rusdi, yang saat ini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, sebagai Plt. Lalu Kepala Badan Kesbangpol Parepare, dipercayakan kepada Hasan Ginca yang juga Kepala Dinas Sosial Parepare, selaku Plt.

Sedangkan Kepala Satpol PP, sudah dijabat oleh Sekretaris Satpol PP Andi Ulfa Lanto sebagai Plt pasca pejabat sebelumnya pensiun. “Pengisian jabatan lowong dengan menempatkan pelaksana tugas untuk mengakselerasi penyelenggaraan organisasi perangkat daerah agar tidak terjadi kevakuman,” kata Adriani.

Adriani mengungkapkan, selain pengisian Plt untuk jabatan lowong, ada juga pergantian Plt dan Plt yang dilanjutkan di SKPD lainnya. Karena SK Plt hanya berlaku tiga bulan, bisa diperpanjang atau dipercepat.

Di antaranya Plt yang diganti itu adalah Kepala Dinas Perpustakaan Parepare, dari M Anwar Amir ke Arifuddin Idris. Arifuddin Idris saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, sementara Anwar Amir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Plt yang diperpanjang adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Parepare, yakni Hj Amina Amin yang merupakan Asisten I Setdako, dan Kepala Dinas Dukcapil Parepare, Hj Suriani yang juga Asisten II Setdako. “Yang tetap itu dan tidak berubah adalah Plt Kepala Disdukcapil, Hj Suriani, dan Plt Kasatpol PP, Ulfa Lanto,” ujar Adriani.

Adriani menambahkan, dalam waktu dekat segera pengisian beberapa jabatan lowong oleh pejabat definitif, terutama hasil seleksi terbuka, belum lama ini. Jabatan hasil seleksi terbuka itu di antaranya Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala Satpol PP, dan Kepala Badan Kesbangpol

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare