Sabtu, Februari 4, 2023

Promosi dan Rotasi 26 Pejabat Eselon III, Pengawas dan Fungsional, Taufan Pawe Pesan Tunjukkan Prestasi dan Dedikasi

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe resmi melantik dan mengambil sumpah pejabat administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, dalam prosesi yang berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Rabu (25/01/23).

Mereka yang dilantik berjumlah 26 orang terdiri atas tujuh pejabat administrator atau eselon III, 13 pejabat pengawas atau eselon IV, dan enam jabatan fungsional atau non eselon. Sebagian besar merupakan promosi dan sebagian lagi pergeseran atau rotasi.

Hadir dalam prosesi pelantikan, Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, Sekretaris Daerah Kota Parepare, H Iwan Asaad, Staf Ahli, para Asisten, Pimpinan SKPD termasuk Kepala BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus, para Camat dan Lurah di Parepare.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan yang dilakukan berdasarkan persyaratan pengangkatan pejabat administrasi dan pejabat pengawas sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Taufan Pawe mengemukakan bahwa pejabat yang dilantik dianggap memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural yang sesuai standar dan sehat jasmani serta rohani.

“Oleh karena itu saya atas nama Pemerintah Kota Parepare sangat mengharapkan dedikasi nyata dari saudara yang telah dilantik pada hari ini. Para pejabat yang baru dilantik agar bekerja secara ikhlas, penuh dedikasi dan profesional dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan sebagai upaya pemerintah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” harap Taufan Pawe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini mengingatkan, bahwa jabatan adalah penilaian dan kehormatan, karena tidak semua orang bisa mendapatkannya. Tetapi kehormatan hakiki tidak lahir dari tampilan atau kedudukan, melainkan dari sifat, perilaku, dan kinerja dalam pekerjaan.

“Saya sebagai pembina kepegawaian punya hak subjektif tapi saya berusaha tempatkan secara proporsional. Dan pejabat-pejabat yang baru saja menduduki tugas fungsi dan tanggung jawab ini, saya berkeyakinan sudah punya kemampuan dan kesiapan karena bukan lagi eranya sekarang sekadar like and dislike. Anda harus betul-betul dengan kompetensi dan kapasitas,” ingat TP, akronimnya.

Dalam waktu dekat, kata dia, Pemkot Parepare kembali akan melakukan promosi dan rotasi pejabat eselon IIB. Karena masih ada beberapa jabatan setingkat kepala dinas, badan, maupun Staf Ahli yang lowong, ditambah beberapa pejabat eselon IIB yang pensiun tahun ini.

“Masih ada eselon IIB yang lowong. Kita beri kesempatan kepada mereka yang mumpuni. Tentu itu tidak terlepas dari penilaian yang subjektif dan objektif. Satu saya minta kepada saudara, anda sudah diberikan amanah, jangan lupa diri. Anda menduduki jabatan melalui rangkaian itu, yaitu subjektif dan objektif,” tegas Wali Kota Parepare dua periode ini.

Di penghujung sambutan, Taufan Pawe mengucapkan selamat bekerja dengan harapan para pejabat yang baru dilantik mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik.

“Kepada mereka yang hari ini mendapatkan rotasi ataupun reposisi jabatan, selamat bertugas di tempat yang baru, semoga saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja di masa yang akan datang,” tandas TP. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,696PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare