Sabtu, Februari 4, 2023

Program Kolaborasi Baznas, Lazismu, dan Kodim Parepare Hadirkan Rumah Layak Huni Warga Tegal Dua

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Ketua Lazismu yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan meresmikan Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) yang diserahkan kepada korban yang rumahnya hanyut diterjang banjir beberapa waktu lalu. Peresmian secara simbolis yang ditandai dengan penguntingan pita ini dilakukan di Tegal Dua, Jalan Bukit Madani, Kelurahan Lapadde, Kota Parepare, Jumat, (20/01/23).

Peremian dan serah terima Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) ini program Kolaborasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Parepare, Kodim 1405 Parepare dan Lazismu Kota Parepare dilaksanakan 20 Januari 2023 di Tegal dua Jalan Bukit Madani Kelurahan Lapadde kota Parepare.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Parepare, Saiful Amir menjelaskan, program Rutilahu ini merupakan kerja sama antara Baznas, Kodim 1405 Parepare dan Lazismu Kota Parepare yang diberikan kepada Ikbal Usman, warga yang rumahnya hanyut karena Banjir beberapa bulan yang lalu.

“Alhamdulillah rumah layak tinggal huni rutilahu unit ketiga telah diserah terimakan kepada penerima manfaat atas nama Iqbal Usman, salah seorang warga di Tegal 2 jalan bukit Madani Kelurahan lapadde kota Parepare. Pak Iqbal Usman ini adalah salah seorang warga yang hanyut rumah beberapa bulan yang lalu waktu terjadi banjir besar di parepare.” Kata Saiful

Saiful lanjut mengungkapkan dengan program rumah tinggal layak huni yang berkolaborasi antara baznas Parepare, Dandim 1405 dan LAZISMU kota Parepare bersama-sama membiayai dan membangun rumah ini, sehingga ada waktu 10 hari rumah ini bisa terbangun dan pada hari Jumat tanggal 20 Januari 2023 telah resmi serahkan langsung oleh Dandim 1405 dan diadakan simbolisasi pengguntingan pita oleh ketua LAZISMU Hj.Erna Rasyid Topan

“Rumah ini dianggarkan, dibangun dari dana zakat sebanyak Rp. 25 juta, dan seluruh yang mengerjakan ini adalah anggota dari kodim 1405 Parepare. Selain penyerahan rumah ini, kita resmikan sebagai wujud rasa syukur dan sekaligus untuk menginformasikan kepada khalayak ramai khususnya warga Parepare, bahwa betapa indahnya zakat itu, jika setiap muslim itu ber zakat melalui lembaga resmi maka manfaatnya lebih besar. Salah satunya adalah penyiapan rumah yang baik untuk pak Iqbal Usman. Sehingga kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para Muzakki yang telah berzakat bersedekah melalui baznas kota Parepare.” Terang Saiful.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,696PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare