28.5 C
Pare-Pare
Friday, March 29, 2024
spot_img

TP Perkenalkan Parepare Kota Santri Pada Staf Khusus Kemenag RI

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Ribuan peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Darud Da’wah Wal-Irsyad (DDI) di Auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Parepare, Jum’at (03/06/22).

Pada Mukernas tersebut dihadiri beberapa pejabat dan tokoh DDI seperti Staf Khusus Menteri Agama RI, H. Muhammad Nuruzzaman, Wali kota Parepare, HM. Taufan Pawe, Jajaran Forkopimda, Majelis Syuyukh DDI, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) DDI, H. Andi Syamsul Bahri Lagaligo, Kepala Kantor Kemenag Sulsel, H. Kheroni, Rektor IAIN Parepare, Kepala Kemenag se-Sulselbar, serta peserta Mukernas DDI.

Pada kesempatan tersebut Wali kota Parepare, HM. Taufan Pawe saat memberikan sambutan memperkenalkan kepada Stafsus Menag RI Kota Parepare merupakan Kota Santri dan Ulama berdasar sejarah.

“Kota Parepare Sangat dikenal dan kental dengan stigma sebagai kota ulama dan kota santri ini yang harus di uraikan karena di masa kecil saya betul-betul kota Parepare ini memperlihatkan gambaran bahwa di sinilah berkumpulnya dan lahirnya para ulama. Dengan rektor sebelumnya STAIN, Saya dulu kami sering diskusi dan saya menantang kampus hadirkan IAIN saya hadirkan ITH BJ Habibie. Menandakan, sinergitas pemerintah dan perguruan tinggi Islam yang ada di kota Parepare. jangan pernah di ragukan” Kata Taufan.

Lanjut Ketua DPD Golkar Sulsel ini, karena nafas pembangunan di kota Parepare ini adalah bernafaskan sebagai kota ulama dan kota santri maka dirinya menyakini selangkah lagi peradaban di kota Parepare maju dan beradab.

“Insya’a Allah bulan 6 Juni/Juli kita akan menerima mahasiswa baru Institut teknologi BJ Habibie banyak yang meragukan kehadiran ITH ini karena saya berkeras berjuang sejak 2014 dengan prinsip harus negri. Saya mendapat amanah dari bapak BJ Habibie, amanah beliau mengatakan mudah-mudahan mata saya sebelum terpejam kamu bisa buktikan hadirnya Rumah sakit asri Ainun Habibie dan ITH BJ Habibie. Alhamdulillah 2014 akhirnya tahun 2021 hadirnya ITH BJ Habibie.” Jelas Taufan

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare