Kamis, Desember 1, 2022

Sukses Bahagiakan Lansia di HLUN ke-26, Lansia Kasim: Ceramah Bu Erna Taufan Sangat Menyentuh

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pembina Puspaga PeduliTa yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengkolaborasikan organisasi di bawah kepemimpinannya, yakni Puspaga PeduliTa’ dan TP PKK memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26.

Sejumlah kegiatan dalam membahagiakan para lansia dipusatkan di Panti Jompo, Kota Parepare, Jumat, (03/06/22).

Dalam sesi puncak, nampak Erna Rasyid Taufan terlihat mampu mencairkan suasana, berbaur bersama para lansia tanpa sekat. Itu pula yang membuat para lansia (lanjut usia) ini blak-blakan curhat kepada Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini.

Mereka curhat tentang anak, suami, hingga kondisi kesehatan. Suasana yang sebelumnya riang gembira, berubah menjadi suasana penuh haru. Bahkan, Erna yang dikenal tegar pun matanya nampak berkaca-kaca dan memerah. Ia terlihat terenyuh dengan kondisi para lansia yang berjumlah puluhan orang yang berasal dari 24 kabupaten/kota di Sulsel itu.

Tak berselang lama, Erna yang diketahui mantan penyiar TV ini pun kembali mengondisikan suasana menjadi riang.

Para lansia menikmati hari mereka dengan bernyanyi dan bersalawat hingga mendengarkan tausiah singkat dari Erna.

“Senang sekali mendengarkan ceramah Ibu Wali (Erna Rasyid Taufan). Ceramah Ibu sangat menyentuh,” ungkap Kasim, salah seorang lansia asal Kota Makassar, blak-blakan.

Dalam kegiatan itu, Erna menyerahkan bingkisan kepada para lansia di aula maupun di wisma.

“InsyaAllah kami akan intens memperhatikan kondisi para lansia dengan berkolaborasi dengan pemerintah sampai ke tingkat kelurahan untuk saling bahu-membahu mengatasi masalah sosial kita, termasuk para lansia,” kata Erat, akronim nama dia.

Secara teknis, Ketua Puspaga PeduliTa, Sriyanti Ambar menyebutkan sejumlah rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Lansia Nasional itu.

“Beberapa kegiatan kita lakukan seperti memandikan lansia, senam lansia, edukasi penyuluh agama, pemeriksaan kesehatan, akupresur, games, pemberian bingkisan, menikmati bubur kacang ijo, dan mengunjungi wisma lansia,” sebut Sriyanti Ambar yang juga Kepala Bidang Kesetaraan Gender DP3A Parepare ini.

Sri, sapaan karib dia berharap peringatan hari lansia ini dapat memupuk dan meningkatkan kepedulian semua pihak terhadap lansia.

Kegiatan itu juga dihadiri Kepala DP3A Parepare, Andi Rusia, Sekretaris PKK, Wahyuni Chalik, Ketua Pokja III, Halwatia dan Ketua TP PKK Kecamatan/Kelurahan se-Kota Parepare. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare