Kamis, Desember 1, 2022

Wali kota Harap Wisudawan Santri Tetap Pertahankan Membaca Al Quran

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Wali kota Parepare DR. HM Taufan Pawe SH., MH. Menyambut dengan sukacita wisuda TPA se-kota Parepare. Hal tersebut di sampaikan Taufan pawe dalam sambutannya yang di bacakan Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare Drs. Arifuddin Idris pada kegiatan Wisuda Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) se-Kota Parepare oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur’an (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Parepare di Lapangan Upacara Kota Parepare, Ahad (29/05/22).

“Ini betapa tidak satu lagi tugas negara untuk mencerdaskan bangsa dengan mengentaskan buta aksara Al quran sehingga menjadi Alquran sebagai kitab suci yang mudah untuk dilafadzkan mulai dari usia dini hingga pada umur yang tidak ditentukan, menjadi terbantu oleh kiat kiat nyat TPA/TKA yang tersebar di seluruh kota Parepare.” Kata Arifuddin Saat menbacakan sambutan wali kota

Lanjut Arufuddin, Wali kota Parepare berharap santri yang telah di wisuda pada saat ini tidak berhenti dan tidak puas diri setelah gelaran ini namun tetap mempertahankan membaca Alquran melalui murajaah Alquran dan tajwid yang baik dan benar serta hafalan Quran dan doa-doa pendek sehari-hari dengan jalan tetap menjadikan Alquran sebagai bacaan utama hingga nanti suatu saat kita dipanggil ketika Allah menetapkan ajal.

“Di hari kemudian Al quran akan memberi syafaat bagi siapa saja yang rajin membaca Al quran bahkan menghafalkannya serta menjadikan Al quran sebagai Hudallinnas wa bayyinati minal huda wal furqan. Saya sangat mengharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat melahirkan generasi Qurani dengan karakter islami yang lebih kuat untuk bisa tampil sebagai manusia Paripurna di hadapan Allah SWT, dengan setiap jengkal kaki kita akan menjadi saksi kelak di kemudian hari apa saja aktivitas ibadah yang kita lakukan.” Jelas Arifuddin.

Wisuda santri TPA se-Kota Parepare tahun ini mengangkat tema “Membangun Generasi Qurani, Menyongsong Masa Depan Gemilang” dengan jumlah wisudawan 520 santri. Rinciannya, Kecamatan Soreang 158 santri, Bacukiki 126 santri, Bacukiki Barat 126 santri, dan Ujung 110 santri.

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare