Kamis, Desember 1, 2022

Pemkot Uji Coba Aplikasi E-Kinerja

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mulai menguji coba aplikasi e-kinerja dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang jadi dasar pencairan tambahan penghasilan pegawai (TPP). Jika dalam penerapannya aplikasi itu sesuai, pembayaran TPP ASN segera diproses.

“Jadi kami sementara menggunakan aplikasi e-kinerja dari BKN. Sedang dipelajari kesesuaiannya dengan regulasi untuk perhitungan TPP,” ungkap Plt Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Parepare, Eko Ariyadi S kepada detikSulsel, Rabu (25/5/2022).

Eko menjelaskan, proses uji coba aplikasi e-kinerja milik BKN tersebut dilakukan di dua instansi, yakni BKPSDM dan bagian keuangan Setdako Parepare. Penerapan aplikasi perhitungan kinerja pegawai tersebut sudah berjalan dua pekan.

“Prosesnya sekarang untuk mengetahui berapa perhitungan TPP yang bisa diterima melalui e-kinerja ini. Jadi kita sedang simulasikan,” paparnya.

Simulasi penerapan aplikasi e-kinerja ditarget berjalan sebulan. Jika berjalan lancar dan sesuai dengan regulasi, aplikasi e-kinerja dari BKN dapat segera digunakan secara penuh.

“Target kami sebulan (uji coba simulasi e-kinerja). Jika menurut tim IT sudah dapat digunakan, maka aplikasi e-kinerja dari BKN ini yang digunakan,” tegas Eko.
Kendati begitu, pihaknya tetap menyiapkan rencana cadangan untuk aplikasi penghitung kinerja. Jika aplikasi e-kinerja dari BKN tidak sesuai, Pemkot Parepare akan diusulkan untuk membuat aplikasi sejenis.

“Apabila aplikasi e-kinerja belum mengakomodir kebutuhan, kami akan mengajukan usulan ke Pemda untuk mereplikasi aplikasi yang sejenis,” Urai Eko

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare