Kamis, Desember 1, 2022

Satgas PMK Parepare Belum Menemukan Infeksi PMK Di Parepare

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sudah merebak di sebagian daerah di Pulau Jawa. Satuan Tugas (Satgas) PMK Parepare melakukan pengawasan terhadap ternak, Sabtu (21/5/2022).

Satgas PMK Parepare yang terdiri dari Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (PKP), Karantina Pertanian Kelas I Parepare, dan Polres Parepare ini, melakukan pengecekan hewan ternak di sejumlah titik termasuk di Karantina Hewan.

Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Peternakan (PKP) Parepare, Wildana mengatakan, Satgas PMK merupakan hasil kolaborasi bersama dengan sejumlah pihak memastikan PMK di hewan ternak.

Wildana juga bersyukur hasil pemeriksaan tidak menemukan gejalah PMK dan akan melakukan tindaklanjutnya ke sejumlah peternak dan pedagang di Parepare.

“Kami turun bersama dengan polres dan karantina melakukan pemantauan dan pengawasan sejumlah tempat, Alhamdulillah hasilnya sampai saat ini kami belum menemukan gejala-gejala klinis yang mengarah kepada PMK. Mudah-mudahan kondisi ini bisa terus kita pertahankan dan kota kita ini tidak tertular dengan PMK.” Kata Widana

Diketahui sebelumnya, dalam pemeriksaan hewan ternak di sejumlah titik ini dihadiri langsung, Waka Polres Parepare Kompol Sugeng Supriyatno, Kasat Intel Adam Syam, Kepala Dinas PKP Wildana, Kabid Peternakan Hewan Dinas PKP drh. Nurdin dan Kepala Karantina Pertanian Parepare drh. A Azhar. (hsl/ag)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare