Kamis, Desember 1, 2022

Pemkot Gelar Pelatihan Kewirausahaan Mandiri

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pemerintah Kota Parepare dalam hal ini dinas tenaga kerja, koperasi dan UMKM menggelar pelatihan kewirausahaan mandiri, Selasa (24/05/22).

Pelatihan tersebut digelar di Balai Ainun Habibie. Dalam pelatihan itu, Pemerintah Kota Parepare dengan menggandeng salahsatu ritel nasional yakni Indomaret. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh puluhan pelaku UMKM.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim. Dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Parepare selalu terbuka untuk berkolaborasi baik itu dengan perusahaan BUMN maupun BUMD.

“Pemkot Parepare selalu terbuka, Dalam rangka memajukan pelaku UMKM melalui berbagai pelatihan.” Ucapnya.

Ia melanjutkan bahwa hal tersebut juga sejalan dengan misi Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan yang digalakkan oleh Pemerintah Kota Parepare.

“Setelah kegiatan ini, nantinya akan ada kolaborasi dengan Indomaret. Produk pelaku UMKM yang berkualitas dan sesuai dengan standar akan dimasukkan ke Indomaret,” jelasnya.

Sementara itu, Development Manager Indomaret Cabang Makassar, Hendra Satria menuturkan, pelatihan yang diberikan diantaranya, memberi edukasi cara mengemas produk jualan.

“Kemasan produk kami siapkan dari Indomaret, juga disesi pelatihan lainnya pelaku UMKM diberikan edukasi bagaimana menghasilkan produk yang bagus agar dapat dipasarkan di pasar modern,” tuturnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare