Kamis, Desember 1, 2022

Wali Kota Parepare Hadiri Penyerahan DHKP dan SPPT PBB 2022

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menghadiri kegiatan Penyerahan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) dan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT PBB) tahun 2022 di Ruang Pola Setdako Parepare, Selasa, (17/05/22).

Kepala BKD Parepare, H. Jamaluddin Achmad menyampaikan, untuk jumlah SPT yang dicetak tahun 2022 ini adalah sebesar 48.370 lembar. Dan ketetapan sebesar Rp 5, 689 miliar. Jika dibandingkan dengan jumlah SPT PBB Kota Parepare Tahun 2021 kata dia, sebanyak 47.446 lembar maka ada kenaikan sekitar 900 tambahan.

“Jadi terkait acara penyerahan di DHKP dan SPPT PBB tahun 2022 hari ini Selasa 17 Mei 2022, ini tahap awal kita lakukan untuk memaksimalkan penerimaan pajak kita terutama dari PBB. Dari pencetakan massal kita lakukan tahun 2022 yaitu sebesar 48.370 dibanding tahun sebelumnya sekitar 47.446 jadi ada kelebihan sekitar 900 lebih obyek pajak baru. Ini disebabkan penambahan ini disebabkan adalah karena adanya mutasi pajak, pemutakhiran data, pemecahan PBB, penerbitan NOP baru dari perumahan, balik nama, penggabungan objek keberatan Dan penghapusan yang ada dan itu dari objek pajak baru ini itu ketetapannya sekitar 44 juta sekian.” Kata H. Jamal

Lanjut H. Jamaluddin Achmad, kegiatan Penyerahan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) dan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT PBB) tahun 2022 ini dilaksanakan dan dirangkaikan dengan pembayaran PBB perdana oleh walikota/wakil, Ketua DPRD, beberapa SKPD yang lainnya. Wali kota membayar PBB rujab dan lokasi di jl bau massepe menunjukkan bahwa wali kota membayar PBB.

Itu menunjukkan kepada masyarakat bahwa pak walikota saja bayar PBB apalagi masyarakat karena PBB ini salah satu pajak yang membiayai beberapa pembangunan di kota Parepare dari ketetapan pajak dari 5 M lebih ini di tahun 2022 sedangkan ditahun 2021 sekitar 5 M 644.

“Tapi untuk pajak PBB 2022 kami targetkan sekitar 6M, untuk itu pak wali menekankan kepada camat lurah dan memaksimalkan kolektor yang ada. Karena PBB ini yang sangat membantu para kolektor yang ada di kelurahan. Karena kalau ini bekerja maksimal insya Allah pembayaran PBB dapat dimaksimalkan kita terima. Untuk itu seperti janji pak wali bahwa kalau tahun 2022 ini kita capai target, kita usahakan bagaimana kalau para lurah, camat yang capai target kita itu dibawa studi banding ke daerah-daerah yang lebih baik pengelolaan PBB nya.” Terang H. Jamaluddin

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare