Kamis, Desember 1, 2022

Dinas PKP Perketat Pengawasan Ternak

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan (PKP) Kota Parepare memperketat pengawasan ternak di 4 titik. Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak.

Kepala Dinas PKP, Wildana melakukan pengetatan terhadap lalu lintas ternak. Kepada tim liputan Jelajah kota Radio Mesra Wildana selasa (17/05/22) mengatakan kota Parepare harus memiliki kesiapan untuk mencegah dan mengantisipasi penularan PMK

“Jadi memang PMK ini lagi marak oleh karena itu kita di semua daerah khususnya di kota Parepare harus memiliki kesiapan untuk mencegah dan mengantisipasi penularan PMK ini untuk di kota Parepare kami di dinas PKP begitu mendapatkan informasi tentang PMK yang mewabah di beberapa daerah kami langsung membentuk tim disetiap kecamatan ada 4 tim kami bentuk yg bertugas untuk mengintensifkan pemeriksaan dan pengawasan kesehatan hewan dan juga melakukan langkah-langkah antisipatif terkait penecegahan penularan PMK.” Kata Wildana.

Lanjut Kadis PKP Parepare langka konkret lainya telah dilakukan itu antara lain sudah koordinasi dengan pihak karantina hewan dan sependapat untuk memperketat lalu lintas ternak yang keluar masuk dikota parepare.

“sementara ini kami melakukan pembinaan terhadap kelompok peternak dengan melakukan edukasi terkait pelaporan jika mereka menemukan ternak sakit atau mati dengan tanpa atau gejala klinis yang mengarah kepada PMK tersebut responitas terhadap laporan masyarakat kami optimalkan dengan layanan calll ternak centre selanjutnya dalam waktu dekat juga Kami akan melaksanakan koordinasi dengan pihak keamanan terhadap lalu lintas ternak yang keluar masuk diparepare serta juga antisipasi terhadap pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab terhadap isu PMK ini dan yang tak kalah pentingnya juga kami terus mengedukasi masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi isu PMK karena penyakit ini adalah penyakit hewan yang tidak menular ke manusia dan juga kami perlu menyampaikan untuk tidak takut makan daging jangan takut menkomsumi daging.” Jelas Wildana

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare