Kamis, Desember 1, 2022

RSUD Andi Makkasau Parepare Siapkan Ruangan Khusus Antisipasi Kasus Hepatitis Akut

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare telah menyiapkan ruang khusus untuk mengantisipasi terjadinya kasus Hepatitis Akut. Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Angraeny Sari mengatakan, pihaknya juga sudah menyiapkan laboratorium dan obat-obatan yang dibutuhkan.

“Sampai saat ini belum ditemukan kasus hepatitis akut yang berat di kota Parepare. Namun kami dari rumah sakit umum daerah Andi Makkasau tetap melakukan antisipasi dengan mempersiapkan ruang perawatan seandainya kasus itu ditemukan di kota Parepare. Jadi kami menyiapkan ruang perawatan infeksi di ruang bugenvil sejumlah 16 tempat tidur, yang juga kami menyiapkan tenaga medis dokter yang menangani yaitu dokter anak dan begitu juga dengan pemeriksaan penunjang seperti laboratorium yang dibutuhkan serta menjamin ketersediaan obat-obatan untuk penanganan kasus tersebut.” Jelas dr. Renny.

dr. Renny juga mengimbau jadi untuk masyarakat agar mengenali gejala gejala awal hepatitis akut dan apabila muncul gejala yang disebutkan tadi jangan panik segera bawa ke tempat pelayanan kesehatan yang terdekat.

“jadi di imbau untuk masyarakat agar mengenali gejala gejala awal hepatitis akut dan apabila muncul gejala jangan panik segera bawa ke tempat pelayanan kesehatan yang terdekat.” Harap dr. Renny.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare