Kamis, Desember 1, 2022

Pemkot Parepare Pastikan Pusat Pelaksanaan Shalat idul fitri Di Masjid Terapung BJ. Habibie

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pemerintah Kota Parepare memastikan bahwa pusat pelaksanaan shalat idul fitri akan dipusatkan di Masjid Terapung BJ. Habibie.

Untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan pelaksanaan shalat idul fitri, Wali Kota Parepare, Dr. HM. Taufan Pawe, SH., MH. Melaksanakan rapat yang dihadiri oleh sejumlah SKPD terkait, Sabtu (30/04/22).

Wali Kota dua periode ini menyampaikan bahwa momen pelaksanaan idul fitri sangat tepat untuk memaksimalkan fungsi masjid ini.

“Kita harus memaksimalkan fungsi Masjid Terapung ini, kita harus memaksimalkan karena akan susah mencari momen setelah lebaran Idul Fitri,” jelasnya.

Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan ini melanjutkan bahwa, Pembangunan Masjid Terapung BJ. Habibie pengerjaannya sudah mencapai 91 persen dan tinggal tahap finishing.

“Baru 91 persen karena memang paling berat itu finishing. Ini juga untuk membuka marwah masjid ini,” lanjutnya.

TP juga mengintruksikan kepada Diskominfo agar mensosialisasikan shalat idul fitri dilaksanakan di Masjid Terapung BJ Habibie ini.

“Kominfo sosialisasikan ke masyarakat untuk penggunaan salat Idul Fitri, dan juga kepada DLH dengan Pemadam Kebakaran untuk melakukan pembersihan debu di halaman masjid terapung,” Ujarnya.

Ia juga memprediksikan jumlah jamaah shalat idul fitri 1443 H bakal membludak. Wali Kota dengan latar belakang doktor hukum ini tak ingin hal – hal teknis agar tidak terjadi masalah lagi.

“Jaringan listrik dan air yang harus diantisipasi bersama, agar tidak terjadi kendala karena asumsi kita bersama masyarakat akan ramai Salat ied di masjid ini,” jelasnya.

Ia juga mengintruksikan dinas perhubungan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan rekayasa lalulintas.

“Dua jalur ini ditutup, dan dilakukan rekayasa lalulintas, agar jemaah yang datang nyaman pas melakukan ibadah nantinya,” tutup orang nomor satu di Parepare ini.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare